Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Natarini, Survivor Leukimia yang Total Hidupnya untuk Perangi Kanker

Tiap Saat Tularkan Pengalaman Selamat dari Penyakit Mematikan

Rabu, 21 September 2011 – 08:08 WIB
Natarini, Survivor Leukimia yang Total Hidupnya untuk Perangi Kanker - JPNN.COM
Natarini, survivor leukimia, memberi semangat anak yang menjadi pasien kanker di RSUD Soetomo Surabaya dalam acara roadshow Cancer Buster Community. Foto : Natarini for Jawa Pos
LOLOS dari maut dan sembuh dari kanker darah (leukemia) yang diderita saat masih berusia 12 tahun membuat Natarini tak henti bersyukur. Kini hidupnya total diabdikan untuk memerangi kanker. Bersama para survivor lain, dia membentruk Cancer Buster Community.

Ridlwan Habib, Jakarta
 

"Mbak, doakan Dik Syifa masuk Jannatul Firdaus ya. Kemarin sebenarnya sudah masuk fase induksi kemoterapi akhir dan sudah tidak mondok. Tapi, aku ikhlas kok Mbak, terima kasih bantuan selama ini."

Mata Natarini berkaca-kaca saat menunjukkan SMS itu kepada Jawa Pos Kamis (15/9) lalu di kantornya, RS Dharmais, Jakarta. Dia lantas melepas kacamata, meletakkan telepon genggam, dan menarik napas panjang. "Dulu, awal-awal menerima SMS seperti ini, saya sangat shock. Bisa menangis seharian. Tapi, lama-lama saya sadar, ikhtiar manusia ditentukan hasil akhirnya oleh Allah," katanya.

Pesan singkat itu dikirimkan oleh seorang ibu yang tinggal di Magelang, Jawa Tengah. Putrinya yang bernama Syifa divonis leukemia sejak berusia dua tahun. Saat usianya menginjak tujuh setengah tahun, Tuhan memanggilnya. "Saya pernah beberapa kali mendampinginya saat kunjungan di RS dr Sardjito Jogjakarta," lanjutnya.

LOLOS dari maut dan sembuh dari kanker darah (leukemia) yang diderita saat masih berusia 12 tahun membuat Natarini tak henti bersyukur. Kini hidupnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close