Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makan Jamur, Satu Keluarga Keracunan

Rabu, 09 November 2011 – 12:07 WIB
Makan Jamur, Satu Keluarga Keracunan - JPNN.COM
BANYUMAS - Satu keluarga terdiri dari tujuh orang keracunan jamur merang, dan harus dirawat di rumah sakit, Senin (7/11). Satu pasien rawat jalan, sisanya masih terbaring di Rumah Sakit Wisnu Husada hingga Selasa (8/11).

   

Ketujuh orang itu adalah Karjuki (50) dan istrinya Tariwen (40). Kedua anak mereka juga ikut keracunan, yaitu Rukun (30, anak mantu) dan Rohidah (26). Lalu dua adik Tariwen, Sawen (38), dan Warsito (36). Korban lain juga masih satu keluarga tersebut, yakni Indah F (14). Mereka semuanya tinggal di Dukuh Peterongan, Desa Panusupan Kecamatan Cilongok.

   

Awal mula keracunan jamur itu terjadi ketika Tariwen mendapati tumbuhnya jamur merang di jerami. Tanpa ragu Tariwen memetik lalu membawa pulang untuk dimasak. "Saya petik, dibawa pulang lalu dimasak," tuturnya.

   

Sampai rumah, jamur diserahkan adiknya yang bernama Sawen untuk dimasak. Setelah matang, jamur dibagi-bagi ke anak dan adiknya untuk disantap bersama.    "Dimakan sekitar jam 6 sore mas. Setengah jam kemudian pusing, adik-adik saya juga pusing. Semua muntah-muntah, lalu ke rumah sakit," tuturnya.

   

BANYUMAS - Satu keluarga terdiri dari tujuh orang keracunan jamur merang, dan harus dirawat di rumah sakit, Senin (7/11). Satu pasien rawat jalan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close