Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng YLI, Antam Selamatkan Lahan Kritis

Senin, 12 Maret 2012 – 15:37 WIB
Gandeng YLI, Antam Selamatkan Lahan Kritis - JPNN.COM
BOGOR - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) membuktikan partisipasi aktifnya melakukan pelestarian alam. Bersama dengan Yayasan Lebah Indonesia (YLI), perusahaan tambang pelat merah itu melakukan penanaman 100.000 pohon pada wilayah lahan kritis di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Seremoni penanaman pohon dihadiri oleh Direktur Operasi Antam, Winardi, Sekjen Kementerian Kehutanan, Dadi Haryanto, Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturahman dan Ketua Dewan Penasehat Yayasan Lebah Indonesia, Suprapto.

“Program ini merupakan salah satu wujud upaya Antam dalam berpartisipasi aktif dalam pelestarian alam, khususnya penanaman pohon pada lahan kritis. Dengan menerapkan pola partisipatif, Antam berkomitmen untuk menjalin mitra dengan lingkungan dan masyarakat,” kata Winardi dalam rilis yang diterima JPNN, Senin (12/3).

Antam mengalokasikan dana sebesar Rp300 juta dalam program ini, dan jenis pohon yang ditanam adalah pohon sengon (Albazia Falcataria). YLI akan membantu Antam dalam penyediaan bibit, penanaman pohon, hingga pemeliharaanya. Kerjasama ini dilakukan dalam jangka waktu 9 bulan dengan melibatkan masyarakat.

 

BOGOR - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) membuktikan partisipasi aktifnya melakukan pelestarian alam. Bersama dengan Yayasan Lebah Indonesia (YLI), perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close