Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proyek Mobnas Putra Petir Dimulai Pekan Ini

Senin, 26 Maret 2012 – 04:48 WIB
Proyek Mobnas Putra Petir Dimulai Pekan Ini - JPNN.COM
JAKARTA - Perjuangan menuju teciptanya mobil nasional (mobnas) tenaga listrik Putra Petir terus dikebut. Jajaran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ikut dalam proyek tersebut mulai bekerja pekan ini. Mereka mengejar target penciptaan prototype Putra Petir pada 2014.

Ada empat PTN yang terlibat dalam mewujudkan mobnas yang digagas Menteri BUMN Dahlan Iskan ini. Yakni, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Rektor ITB Akhmaloka menuturkan, mereka diberikan waktu dua bulan untuk berembuk mewujudkan gagasan tersebut. "Pekan ini harus ada gambaran persis tentang mobnas bertenaga listrik," katanya saat dihubungi, Minggu  (25/3).

     

Ahli mesin dari masing-masing PTN akan berdiskusi tentang teknologi mobil tersebut. Selanjutnya, hasil dari kajian tersebut disampaikan ke Mendikbud dan diteruskan kepada Presiden. Mekanisme dari proyek Putra Petir ini adalah kolaborasi. Ada tim yang fokus menggarap desain mobil, mesin, dan seterusnya.

JAKARTA - Perjuangan menuju teciptanya mobil nasional (mobnas) tenaga listrik Putra Petir terus dikebut. Jajaran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close