Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Incar Gerindra-Hanura

Jajaki untuk Dijadikan Mitra Koalisi

Senin, 19 Januari 2009 – 15:36 WIB
PAN Incar Gerindra-Hanura - JPNN.COM
SURABAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) terus menata diri untuk turut bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. Sejak Jumat (16/1) Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir keliling Jawa Timur. Kemarin (18/1) di Surabaya dia menegaskan bahwa PAN sedang berancang-ancang untuk menjajaki koalisi dengan beberapa partai lain yang juga ngebet mencalonkan kadernya maju dalam pilpres.

Soetrisno mengatakan terus berkomunikasi dengan tujuh partai yang lolos electoral threshold pada Pemilu 2004. Selain itu, dia mulai menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan dua partai anyar, Gerindra dan Hanura.

Komunikasi terus dilakukan. Sebab, PAN juga harus berhitung untuk pilpres. "Maka, opsi ini cukup pas untuk diambil," kata Soetrisno setelah menghadiri Silaturahmi Tim Kampanye PAN Jatim dengan para lansia di kawasan Rungkut, Surabaya, kemarin.

Menurut Soetrisno, komunikasi itu merupakan salah satu strategi PAN untuk memanasi mesin politiknya menjelang perhelatan pilpres. Hanya, dia tidak mau buka kartu partai apa saja yang sedang dijajaki itu.

Demikian juga Hanura dan Gerindra, dua partai tersebut diincar PAN untuk diajak berkoalisi pada pilpres nanti. "Arah politik dua partai ini kan jelas. Sejak awal mereka menegaskan mengusung capres sendiri," katanya.

SURABAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) terus menata diri untuk turut bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. Sejak Jumat (16/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close