Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asing Ditengarai jadi Penyandang Dana

Minggu, 10 Juni 2012 – 02:02 WIB
Asing Ditengarai jadi Penyandang Dana - JPNN.COM
Ketua Umum KNPB Buchtar Tabuni yang ditangkap di Abepura saat tiba di Mapolda Papua, Kamis (7/6). Foto: Roy Purba/Cenderawasih Pos
JAKARTA - Indikasi adanya pihak asing bermain di Papua semakin nyata seiring rangkaian penembakan akhir-akhir ini. Sebab dalam 18 bulan terakhir ini sudah banyak korban berjatuhan dari berbagai wilayah di Papua dan Papua Barat akibat aksi penembakan.

Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin mengungkapkan, jika dilihat dari wilayah penyebaran aks penembakan dan waktu kejadiannya  terlihat jelas bahwa aksi itu terorganir dengan rapi. "Ini sudah sistematis dalam memilih sasaran, direncanakan dengan baik dan dengan biaya yang cukup besar," kata Hasanuddin di Jakarta, Sabtu (9/6).

Menurutnya, kalaupun pelaku penembakannya orang lokal jelas sekali tetap membutuhkan dana besar. "Asing jadi pemodal, operasinya oleh operator lokal," kata pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal itu.

Ditambahkannya, aksi itu jelas ditujukan untuk menciptakan instabilitas di Papua dalam rangka mendorong dan mempercepat Papua keluar dari wilayah NKRI. Sayangnya saat skenario itu mulai direalisasikan, pemerintah dan aparat di Papua terkesan tidak solid.

JAKARTA - Indikasi adanya pihak asing bermain di Papua semakin nyata seiring rangkaian penembakan akhir-akhir ini. Sebab dalam 18 bulan terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close