Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Cuekin Hamengkubuwono X

Selasa, 27 Januari 2009 – 15:51 WIB
Golkar Cuekin Hamengkubuwono X - JPNN.COM
JAKARTA - Golkar akan tetap merasa ikhlas jika akhirnya Sri Sultan Hamengkubuwono X lebih memilih pinangan PDIP untuk menjadi cawapres Megawati ketimbang ikut dalam proses penjaringan capres Golkar. Alasannya, keputusan Sultan tidak akan berpengaruh besar bagi Golkar.

 

Ketua DPP Golkar Firman Subagyo meyakini jika toh Sultan menerima tawaran PDIP maka hal tersebut tidak akan membawa pengaruh banyak bagi Golkar, apalagi sampai kader partai berlambang pohon beringin itu berbondong-bondong hijrah ke PDIP dan mendukung pasangan Mega-Buwono. "Golkar iku kakinya (kader) banyak. Jadi tidak akan pincang kalau akhirnya Pak Sultan menjadi cawapres Bu Mega," ujar Firman pada sela-sela diskusi Agenda 23 di DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Selasa (27/1).

 

Menurut Firman, sebagai kader Golkar sudah pasti Sultan memiliki konstituen. Namun demikian, Firman menilai jika Sultan jadi cawapres PDIP maka hal itu tidak akan membawa pengaruh yang signifikan. "Karena masyarakat tentu paham bahwa yg dipilih pemimpin bangsa. Pengaruh tetap ada, tapi tidak signifikan," tandasnya.

 

Korwil Golkar untuk wilayah Riau dan Kepri ini justru menilai Sultan akan ditinggalkan pendukungnya jika sampai menerima tawaran PDIP. Pasalnya, Raja Jogja itu sudah mendeklarasikan diri sebagai capres.

 

JAKARTA - Golkar akan tetap merasa ikhlas jika akhirnya Sri Sultan Hamengkubuwono X lebih memilih pinangan PDIP untuk menjadi cawapres Megawati ketimbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close