Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Utusan DKI Sabet Medali Emas di Pesparawi

Selasa, 10 Juli 2012 – 12:01 WIB
Utusan DKI Sabet Medali Emas di Pesparawi - JPNN.COM
Linggom Bona Anggara Malau saat tampil di Pesparawi X di Kendari beberapa waktu lalu. Foto : Istimewa
PENYANYI cilik Linggom Bona Anggara Malau (12) berhasil meraih penghargaan medali emas untuk kategori vokal solo kelompok umur 10-13 tahun dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional X di Kendari yang berlangsung 3-9 Juli. Linggom yang menjadi utusan Provinsi DKI Jakarta, melantunkan lagu wajib “Lilin Penerang Dunia” dan lagu pilihan “Doaku”, dan bertarung dengan 31 peserta lainnya dari 32 provinsi.

Menurut Togar Hutasoit, pemandu bakat sekaligus pelatih Kontingen DKI Jakarta untuk vokal solo, penampilan Linggom dalam Pesparawi di Kendari itu merupakan klimaks dari keseluruhan proses yang dijalani, sejak terpilih menjadi utusan Provinsi DKI Jakarta dalam audisi yang digelar Desember tahun lalu.

“Perolehan medali emas dalam Pesparawi di Kendari menjadi ajang pembuktian kompetensi yang dimiliki Linggom sebagai penyanyi berbakat. Apalagi selama masa pelatihan menjelang keberangkatan ke Kendari, Linggom harus tetap konsentrasi untuk sekolah karena harus mengikuti ujian nasional sekolah dasar,” papar Togar Hutasoit kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/7).

Selain itu, lanjut Togar, penampilan Linggom termasuk konsisten mengingat anak bungsu dari tiga bersaudara sedang dalam masa pubertas. “Dan ketika pertama kali saya mendengar Linggom bernyanyi dalam acara gereja, potensi suaranya cenderung untuk lagu pop dan ketika itu saya kagum dengan kemampuan improvisasinya.  Tetapi ketika mengikuti audisi untuk tingkat provinsi, Linggom mampu tampil meyakinkan menyanyikan lagu-lagu gereja dengan gaya seriosa,” imbuh Togar.

PENYANYI cilik Linggom Bona Anggara Malau (12) berhasil meraih penghargaan medali emas untuk kategori vokal solo kelompok umur 10-13 tahun dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close