Jabodetabek

Utusan DKI Sabet Medali Emas di Pesparawi

Selasa, 10 Juli 2012 , 12:01:00

Linggom Bona Anggara Malau saat tampil di Pesparawi X di Kendari beberapa waktu lalu. Foto : Istimewa
PENYANYI cilik Linggom Bona Anggara Malau (12) berhasil meraih penghargaan medali emas untuk kategori vokal solo kelompok umur 10-13 tahun dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional X di Kendari yang berlangsung 3-9 Juli. Linggom yang menjadi utusan Provinsi DKI Jakarta, melantunkan lagu wajib “Lilin Penerang Dunia” dan lagu pilihan “Doaku”, dan bertarung dengan 31 peserta lainnya dari 32 provinsi.

Menurut Togar Hutasoit, pemandu bakat sekaligus pelatih Kontingen DKI Jakarta untuk vokal solo, penampilan Linggom dalam Pesparawi di Kendari itu merupakan klimaks dari keseluruhan proses yang dijalani, sejak terpilih menjadi utusan Provinsi DKI Jakarta dalam audisi yang digelar Desember tahun lalu.

“Perolehan medali emas dalam Pesparawi di Kendari menjadi ajang pembuktian kompetensi yang dimiliki Linggom sebagai penyanyi berbakat. Apalagi selama masa pelatihan menjelang keberangkatan ke Kendari, Linggom harus tetap konsentrasi untuk sekolah karena harus mengikuti ujian nasional sekolah dasar,” papar Togar Hutasoit kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/7).

Selain itu, lanjut Togar, penampilan Linggom termasuk konsisten mengingat anak bungsu dari tiga bersaudara sedang dalam masa pubertas. “Dan ketika pertama kali saya mendengar Linggom bernyanyi dalam acara gereja, potensi suaranya cenderung untuk lagu pop dan ketika itu saya kagum dengan kemampuan improvisasinya.  Tetapi ketika mengikuti audisi untuk tingkat provinsi, Linggom mampu tampil meyakinkan menyanyikan lagu-lagu gereja dengan gaya seriosa,” imbuh Togar.

Dalam kesempatan itu Linggom mengakui, bahwa hasil yang diperolehnya dalam Pesparawi di Kendari itu merupakan karunia Tuhan. “Aku nggak membayangkan bisa dapat medali emas. Yang selama ini aku pikirkan adalah bagaimana bisa tampil baik dan tidak mengecewakan. Ini semua adalah anugerah dari Tuhan Jesus,” aku Linggom, kelahiran 9 September 2000,  yang sekarang terdaftar sebagai siswa SMP Strada Slamet Riyadi, Tangerang.

“Aku juga berterima kasih kepada keluarga dan saudara, juga Om Hutasoit yang selama ini sudah membimbing untuk menyanyi dengan benar. Tak lupa juga kepada pelatih tamu Pak Bonar Gultom, Oma Esther Nasrani, Tante Aida Swenson. Begitu juga kepada Gereja HKBP Perumnas Klender. Medali yang aku raih ini untuk mereka semua,” tambah anak bungsu pasangan Edward Sindak Malau – Rosida Simatupang itu, yang mengagumi penyanyi Andrea Boceli itu.

Selain Linggom Bona Anggara Malau, kontingan DKI Jakarta juga meraih medali emas untuk vokal solo kategori remaja putra atas nama Arold Sagala, remaja putri atas nama Bintang Alunan Purba serta kategori vokal solo kelompok umur 7-9 tahun atas nama Tohu Hulu.(jpnn)

Berita Terpopuler

Kisah Kasih tak Sampai Risna dan Rais yang Dramatis
Senin, 20 Oktober 2014 , 14:54:00
Putra Sulung Jokowi Kesal Disebut Anak Haram
Senin, 20 Oktober 2014 , 08:50:00
Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi, Ini Tanggapan Megawati
Senin, 20 Oktober 2014 , 14:48:00
SBY-Mega tak Salaman, Ini Pembelaan Puan Maharani
Senin, 20 Oktober 2014 , 13:54:00
Risna Kaget Fotonya Sudah Tersebar di Media Sosial
Senin, 20 Oktober 2014 , 18:49:00
Dapat Penghormatan Terakhir, SBY dan Ani Menangis
Senin, 20 Oktober 2014 , 16:38:00