Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nuh Minta Organisasi Guru Dongkrak Kualitas Pendidik

Rabu, 22 Agustus 2012 – 23:26 WIB
Nuh Minta Organisasi Guru Dongkrak Kualitas Pendidik - JPNN.COM
JAKARTA — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengimbau kepada seluruh organisasi guru yang ada di Indonesia untuk bisa ikut serta dalam meningkatkan kualitas guru. Pasalnya, peningkatan kualitas guru ini bukan hanya tugas dari pemerintah, akan tetapi juga harus ada campur tangan dari masyarakat.

“Jadi, sebaiknya organisasi guru bisa untuk membantu meningkatkan kualitas guru di Indonesia. Dengan begitu, maka tentu permasalahan rendahnya kualitas guru dapat ditangani secara bersama-sama,” ungkap Nuh kepada JPNN di Jakarta, Rabu (22/8).

Mantan Rektor ITS ini mengungkapkan, selama ini organisasi guru dirasakan masih sangat minim untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas guru. Bahkan, lanjut Nuh, yang kerap kali dilakukan organisasi guru adalah hanya mengkritik.

“Bukan berarti pemerintah tidak mau dikritik. Akan tetapi, alangkah baiknya jika kita berupaya bagaimana sama-sama mendukung perbaikan kompetensi guru. Apalagi jika ada organisasi yang bersedia bergabung dengan pemerintah untuk mengadakan pelatihan, itu lebih baik lagi,” paparnya.

JAKARTA — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengimbau kepada seluruh organisasi guru yang ada di Indonesia untuk bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close