Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sediakan Hotspot, Pemprov DKI Tak Rogoh APBD

Senin, 27 Agustus 2012 – 22:00 WIB
Sediakan Hotspot, Pemprov DKI Tak Rogoh APBD - JPNN.COM
JAKARTA - Warga di Jakarta yang aktif menggunakan internet (netizen) tak perlu ke mal atau cafe untuk mendapatkan koneksi internet nirkabel (Wi-Fi). Mulai awal September 2012, di sejumlah taman kota di Jakarta akan disediakan koneksi wi-fi alias hotspot.

 

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo usai mengikuti rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/8), mengungkapkan, Pemda akan menyediakan hotspot di taman-taman tertentu saja. "Mulai 1 September, sepanjang air mancur Bank Indonesia sampai Senayan dan dari S. Parman yang dari Grogol sampai Cawang, itu pengguna internet bisa menggunakan wi fi gratis. Karena kita pakai fiber optic dengan hotspot," kata Foke kepada pers.

 

Foke -sapaan Fauzi- menambahkan, Pemprov DKI Jakarta tidak mengeluarkan uang negara untuk membiayai pemasangan hotspot di taman publik tersebut. Ia menjelaskan, hotspot itu merupakan kompensasi dari perusahaan fiber optic. "Itu cuma kompensasi dari (perusahaan) fiber optic tadi. Jadi kita berikan ijin kepada fiber optic," terang gubernur berkumis itu.

 

Masih menurut Foke, pemasangan internet gratis di taman publik ini sudah lama diwacanakan. Hanya saja, memang baru terealisasi tahun ini.

 

JAKARTA - Warga di Jakarta yang aktif menggunakan internet (netizen) tak perlu ke mal atau cafe untuk mendapatkan koneksi internet nirkabel (Wi-Fi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close