Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepanjang 2012, 28 Polisi Tewas

Minggu, 23 Desember 2012 – 08:25 WIB
Sepanjang 2012, 28 Polisi Tewas - JPNN.COM
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) melansir data tentang polisi yang meninggal dunia saat menjalankan tugas sepanjang 2012. Dari catatan IPW, sepanjang 2012 ini 28 polisi tewas, sedangkan 12 lainnya mengalami luka-luka saat menjalankan tugas.

Ketua Presidium IPW Neta S. Pane mengungkapkan, sebagian besar yang tewas atau 23 polisi adalah adalah petugas jajaran bawah yang meninggal akibat dibunuh pelaku kriminal. "Angka ini mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun 2011 yang hanya 20 polisi tewas," kata Neta kepada JPNN, Minggu (23/12).

Tragisnya, kata Neta, pada  2012 ini ada empat polisi yang dibakar masyarakat. Dua di antaranya tewas sedangkan dua lainnya luka-luka. "Dalam tahun-tahun sebelumnya, aksi pembakaran terhadap polisi ini tidak pernah terjadi," katanya.

Diungkapkannya pula, trend lainnya adalah aksi bunuh diri polisi di tempat tugasnya. IPW mencatat ada dua anggota Polri  yang bunuh diri di kantor polisi. Selain itu ada dua polisi tewas ditembak rekannya sendiri.

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) melansir data tentang polisi yang meninggal dunia saat menjalankan tugas sepanjang 2012. Dari catatan IPW,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close