Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ucapan Salam Selamatkan WNI dari Penyanderaan di Aljazair

Senin, 21 Januari 2013 – 09:01 WIB
Ucapan Salam Selamatkan WNI dari Penyanderaan di Aljazair - JPNN.COM
JAKARTA - Warga Indonesia yang lolos dari penyanderaan kelompok bersenjata di kompleks tambang dan kilang gas Kota Inamenas Tigaritourine Illizi, Aljazair, pada Rabu (16/1) lalu, adalah warga kawasan Pasar Baru, Balikpapan, Kaltim. WNI bernama Andri Ansari itu bebas setelah sebelumnya mengucap assalammualaikum pada para penyandera.

"Mereka kaget waktu diberi salam assalammualaikum. Benar-benar mukjizat," kata Andri Ansari pada istrinya, Dian Ekasari, seperti dituturkan kembali pada JPNN, Minggu (20/1) malam.

Diceritakan Dian, saat penyerbuan berlangsung Rabu pagi waktu Aljazair, suaminya berhasil bersembunyi di dalam mobil. Karena tak terdengar lagi letusan senjata lagi setelah sekitar 2,5 jam pascapenyerbuan, Andri kemudian keluar dari tempat persembunyiannya.

Pria yang sempat mengenyam pendidikan di SMA 1 Balikpapan ini lantas mendatangi seorang pria berseragam, karena dikiranya tentara Aljazair yang berhasil melumpuhkan para penyerbu. "Nah waktu ketemu tentara itu, Mas Andri beri salam. Tentara itu sempat kaget," cerita Dian lagi.

JAKARTA - Warga Indonesia yang lolos dari penyanderaan kelompok bersenjata di kompleks tambang dan kilang gas Kota Inamenas Tigaritourine Illizi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close