Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Mobil Murah Rp 80 - 90 Juta

Rabu, 23 Januari 2013 – 07:55 WIB
Harga Mobil Murah Rp 80 - 90 Juta - JPNN.COM
JAKARTA--Lampu hijau dari pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car /LCGC) sudah menyala. Dalam satu atau dua tahun ke depan, LCGC diproyeksi sudah meluncur di jalan-jalan Indonesia. Kira-kira, berapa harganya?

Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian Budi Darmadi mengatakan, berdasar data survei yang dilakukan Kementerian Perindustrian bersama perguruan tinggi, harga yang sesuai dengan kemampuan masyarakat adalah di bawah Rp 100 juta. "Sekitar Rp 80 an atau 90an juta," ujarnya melalui pesan singkat kepada Jawa Pos, Selasa (22/1).

Dalam roadmap pemerintah. mobil yang masuk kategori LCGC ini memang diharapkan bisa mengisi celah pasar dari kelompok masyarakat dengan penghasilan antara Rp 6 " 8 juta per bulan. "Perhitungan cicilannya sekitar Rp 2 juta per bulan," katanya.

Sebelumnya, Budi mengatakan bahwa harga mobil kategori LCGC yang ditargetkan pemerintah merupakan harga dengan asumsi bahwa Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dibebaskan 100 persen. "Itu juga untuk tipe standar," ucapnya.

JAKARTA--Lampu hijau dari pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car /LCGC) sudah menyala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close