Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sapi Perah Sasaran Dipotong

Senin, 28 Januari 2013 – 09:05 WIB
Sapi Perah Sasaran Dipotong - JPNN.COM
PANGALENGAN-Dibatasi nya pasokan impor daging sapi di sejumlah daerah khusunya di wilayah Kabupaten Bandung. Mengancam populasi sapi perah menjadi sasaran untuk dipotong. Akibatnya, produksi susu sapi di Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan mengalami penurunan 23 persen.

"Iya, hal ini terjadi sejak dibatasinya keran impor daging ke wilayah Kabupaten Bandung. Sehingga populasi sapi perah menurun hingga 23 persen karena di potong," ujar Sekretaris KPBS Pangalengan, Adang Shalahuddin, Minggu (27/1)

Adang mengatakan, penurunan populasi sapi perah terjadi dalam kurun waktu satu tahun. Populasi sapi saat ini sekitar 17 ribu ekor, menurun lima ribu ekor dari jumlah populasi 22 ribu ekor.

"Jumlah tersebut, total dari keseluruhan sapi mulai dari anakan hingga yang sudah di perah. Sedangkan, khusus sapi perah yang sudah produksi menurun jumlahnya dari 12 ribu menjadi 10 ribu," jelasnya.

PANGALENGAN-Dibatasi nya pasokan impor daging sapi di sejumlah daerah khusunya di wilayah Kabupaten Bandung. Mengancam populasi sapi perah menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close