Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Asing Minati Lulusan SMK

Jumat, 08 Februari 2013 – 09:22 WIB
Perusahaan Asing Minati Lulusan SMK - JPNN.COM
TEGAL – Perusahaan-perusahaan penanaman modal asing (PMA) di Batam sangat tertarik dengan kualitas lulusan SMK di Kota Tegal. Kepastian ini terungkap saat Wali Kota Tegal Ikmal Jaya mengunjungi PT Sumitomo di Kawasan Industri Batam, Kamis (7/2).

Kunjungan Ikmal yang disertai 21 kepala sekolah (kasek) SMK se-Kota Tegal dimaksudkan untuk mencari peluang dan pemasaran lulusan SMK dari Kota Tegal. Salah satunya PT Sumitomo, perusahaan asing yang memproduksi wiring system atau perakitan kabel mobil mewah.

Kecuali siap turun ke Kota Tegal untuk merekrut lulusan SMK, PT Sumitomo juga berniat melakukan kerja sama pelatihan dan magang kerja agar kualitas lulusan SMK lebih siap pakai. Sehingga diharapkan, mereka tidak akan lagi kesulitan untuk terserap dunia kerja baik di perusahaan nasional maupun internasional. 

“Alhamdulillah PT Sumitomo siap turun ke Kota Tegal. Proposalnya segera kita siapkan selesia kunjungan,” kata Kepala SMK Muhammadiyah Drs Riswanto, yang didaulat memimpin rombongan berkunjung ke PT Sumitomo seperti yang diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs Markus Wahyu Priyono, Kamis (6/2).

TEGAL – Perusahaan-perusahaan penanaman modal asing (PMA) di Batam sangat tertarik dengan kualitas lulusan SMK di Kota Tegal. Kepastian ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close