Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rancang Robot untuk Penanganan Bencana

Senin, 18 Februari 2013 – 13:05 WIB
Rancang Robot untuk Penanganan Bencana - JPNN.COM
CERDAS: Verdie Feryawan, mahasiswa Teknik Elektro ITS bersama robot ciptaannya. FOTO: RIO / JAWA POS
SURABAYA - Lima robot mini berjalan beriringan di laboratorium jurusan teknik elektro kemarin siang (17/2). Jika robot terdepan yang disebut leader ke kiri, yang lain akan mengikuti. Robot-robot itu nanti disiapkan untuk penanganan bencana.

Sang pembuat, Verdie Feryawan, mahasiswa Teknik Elektro ITS, memberi nama karyanya tersebut Swarn. Dia menciptakan robot itu untuk keperluan tugas akhir.

"Tugas akhir saya adalah memprogram robot-robot ini,"" jelas Verdie. Program yang dimaksud adalah program yang bisa membuat robot-robot tersebut dipisah di dalam satu area yang penuh halang rintang. Kemudian, Swarn bersatu kembali ketika dikomando sang leader.

Rencananya, tugas akhir tersebut dikumpulkan Juni mendatang. Untuk menguji karyanya, Verdie bakal membuat area berhalang rintang tersebut. Selain menguji kemampuan Swarn, Verdie berencana menambah jumlah robot yang kini berjumlah lima menjadi 15 buah.

SURABAYA - Lima robot mini berjalan beriringan di laboratorium jurusan teknik elektro kemarin siang (17/2). Jika robot terdepan yang disebut leader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close