19 Instansi Terima Remunerasi

Selasa, 19 Februari 2013 , 11:32:00
JAKARTA - Rencana penerapan reformasi birokrasi yang berujung pada pemberian tunjangan remunerasi di 19 instansi tahun ini terus dikebut. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) mendorong setiap instansi itu untuk bergerak cepat memperbaiki birokrasi masing-masing.

Sembilan belas instansi tersebut adalah Kemenpora, Kementerian UKMK, Kemensos, Badan Standardisasi Nasional (BSN), Setjen MPR, Ombudsman, Kemenag, Basarnas, dan Kementerian ESDM. Kemudian, Setjen MK, Setjen KY, Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP), Badan Informasi Geospasial, Kementerian BUMN, BPN, BNPB, Setjen DPD, KPU, dan Setjen Komnas HAM.

"Selain di 19 institusi itu, penerapan reformasi birokrasi juga kita dorong di 33 pemprov," tutur Men PAN-RB Azwar Abubakar.

Penerapan reformasi birokrasi berujung pada kompensasi pemberian tunjangan remunerasi untuk para pegawai. Meski begitu, Azwar meminta semangat memperoleh tunjangan remunerasi itu tidak ditempatkan di urutan nomor satu. "Yang paling penting itu adalah semangat untuk mereformasi birokrasi. Menjadi birokrasi yang lebih melayani masyarakat," ucap menteri yang juga politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Azwar mengatakan, mewujudkan reformasi birokrasi tidak mudah. Kemen PAN-RB selaku leading sector tidak bisa bekerja sendiri. (wan/c10/ca)

Komentar (82)
Akuan 20.05.2014 | 09:47 WIB
Terimaksih atas informasinya kerna takut menjadi politik dan kelau benar untuk menjadi modal melamar serta modal kawil akuan
lili 12.04.2014 | 21:06 WIB
apakah ada hub dgn rsu yg blu tdk mendapat remonirasi,sementara yg didapat tak sebanding dgn kinerja kita.
tince 12.04.2014 | 20:55 WIB
kapan kami pegawai rsu ham pusat mendapatkan remonirasi dari thn 2012-2014 kami tak pernah sampai mendptkannya .kapankah kami mengecapinya.
ERWINSYAH 02.01.2014 | 16:17 WIB
Ass.Wr.Wr...
kami percaya... bahwa Bapak MENPAN RB akan menyetujui Remunerasi khususnya PNS KPU, tapi Kapan Pak Kiranya Remunerasi ini Keluar...
anto 19.09.2013 | 16:28 WIB
kapan kemenag mendapatkan remon?, kami wi kemenag sudah dari tahun 2012 tidak dibayarkan honornya, tapi samapisekarang tidak ada kompensasinya.
boy 07.07.2013 | 09:47 WIB
kemenkes khususnya poltekkes kemenkes kapan cairnya kapan,,sampai sekarang kami belum menerima remunerasi,,,?????
sigit 30.05.2013 | 11:20 WIB
kalau d tempat kalian masih belum reformasi birokrasi, pelayanan buruk, SOP ga jelas, pungli, dll, yaa jgn nuntut remunerasi dulu lah..
surya 30.05.2013 | 10:48 WIB
hei, remunerasi itu dampak/imbalan dari reformasi birokrasi..kalian semua menuntut remunerasi, tapi apa di tempat kalian sudah reform?
Yohanes Ukat 23.05.2013 | 08:49 WIB
Mudah-mudahan kemenag dipastikan untuk pembayaran remunerasi bagi para pegawainya tahun ini
deni irawan 21.05.2013 | 10:46 WIB
KEMENKES kapan dapat REMUNERASI ?????
Katanya awal tahun 2013
katanya bulan juni
katanya bulan juli
katanya bareng sama gaji 13
jadi kapan dong ?
marco 04.05.2013 | 18:44 WIB
setujuh bgt BASARNAS dpt Remon...sippp
rokhman 03.05.2013 | 10:33 WIB
kemenag memberikan pemasukkan yg besar ke negara, profesionalitas semakin meningkat, BPK menilai WTP..maka wajib remunerasi tahun 2013. MERDEKA
Afif Natsir 01.05.2013 | 16:04 WIB
Kapan Perawat( Kesehatan) dapat renumerasi ?
Umar Mansur, M.Ag 01.05.2013 | 11:28 WIB
Remunerasi itu akibat dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Oleh karena itu mari kita tingkatkan kinerja PNS
sisi 23.04.2013 | 10:46 WIB
ya..ya.. nnt tak bagi2 remonnya,skg aku mau jual besi rongsokan dulu yaa..utk bagi2 Remon kalian semua yaa...
yatno 22.04.2013 | 22:27 WIB
Klo pemerintah mau perhatikan kesrjahteraan PNS. sehrsnya yg di kasih remun itu guru dan petugas Puskesmas .. krn PNS itu yg ada sampai ke desa
edo 18.04.2013 | 15:47 WIB
Syarat utama utk mdptkn remunirasi ' bisa korupsi dengan jumlah yang fantastis' Ex : Kemenkeu dg kasus pajak, kemenpora dg hambalang,dll
jiji 16.04.2013 | 10:41 WIB
@ Sdr.Purwanto. anda bekerja di kesehatan PNS Pusat apa Daerah ? kalau anda PNS Daerah tergantung Kepala Daerahnya masing2 dpt Remonnya.
Rikha 11.04.2013 | 13:30 WIB
Syukur Alhamdulillah, smg semua PNS di semua Kementerian sgr mendpt remunerasi, krn mrk punya tanggungjwb dan beban kerja masing2, itu baru adil
purwanto 10.04.2013 | 21:47 WIB
Yang lain dah ada titik terang tentang remunerasi tp untuk kemenkes kok masih gelap gulita ya? Kapan kemenkes remunerasinya
elda 08.04.2013 | 09:25 WIB
berita harus jelas kalu remunerasi kapan cairnya...........
keadilan 02.04.2013 | 10:06 WIB
semoga saja cairnya disamakan dengan kementerian yang telah ndapat dari tahun 2007 yang lalu, biar adil donk.......,okey.... bossss.... besar...
nang 29.03.2013 | 20:01 WIB
smoga tahun ini gan....hiduuuuuuuuup kemenag.........
SYAF 27.03.2013 | 10:55 WIB
Mendukung REMUNERASI KEMENAG, Hidup Kemenag!!!
cery 26.03.2013 | 13:18 WIB
senang kalau Kemenag Tahun 2013 ini juga mendapat Tunj. Remunerasi, mudah2an secepatx dech,,,,,
NATO 23.03.2013 | 05:43 WIB
Kemenag kayanya gak tahun ini, tp tahun 2015 deh...atau malah gak bakalan dapet zaa...
nncek 21.03.2013 | 14:35 WIB
alhamdulillah akhirnya kemenhut masuk mudah'an secepatnya terealisasi
KIR KIR 18.03.2013 | 10:26 WIB
waduhhh mudah2an april 2013 ini terealisasi remunerasinya, jangan janji2 aja kasihan pns nya apa lagi bwt biaya kuliah!!
Adifa 17.03.2013 | 19:26 WIB
Mudah2an bukan kbr burung lagi. Amiin
Kamal 16.03.2013 | 07:39 WIB
Kemenag kan sering ditunjuk jadi 'imam', wajar dong kalau didahulukan!
nncek 13.03.2013 | 13:13 WIB
adakah info terbaru lagi mengenai K/L yg akan menerima Remunerasi di Tahun 2013 ini !!!!
Udin 08.03.2013 | 23:43 WIB
KEMENAG BARU MENYUSULKAN RB TAHUN 2012 JADI MASIH DALAM PROSES PERBAIKAN BERSAMA 18 K/L DI ATAS DAN KEMUNGKINAN AKAN MENDAPAT TUNKIN SLAIN 19 K/L
Deni 08.03.2013 | 20:20 WIB
apa anda pikir lembaga yg sudah remun itu bebas korupsi, or anda orang suci?
Udin 08.03.2013 | 00:40 WIB
Kemenag itu tak pantas dapat remun, banyak korupnya
uding 07.03.2013 | 14:35 WIB
sudah digembar gemborkan akan dapat tahun ini n tata tertib adm sudah diterapkan dan ternyata tidak masuk di 19 ini lsg kinerjanya pd down deh
amran 07.03.2013 | 13:31 WIB
dasar pemberian remunerasi kepada 19 instansi itu apa?? kenapa kesehatan tidak?
Ayu Astin 07.03.2013 | 09:42 WIB
PU Kaaaaaaaaaaaaapannnnnnnnnnnnn
bintang 06.03.2013 | 14:10 WIB
betul apa yg dikatakan pa deni apa info ini bisa dipercaya ? mengingat versi yg didengar lain-lain apakah benar hanya 19 K/L ini utk tahun 2013
Deni 06.03.2013 | 10:57 WIB
apa informasi ini bisa dipercaya?krn mengingat pengalaman yg sudah-sudah, kemenag bakal remunerasi tanggal 01 januari 2011, tapi nggak ad tuch..
agus 05.03.2013 | 17:57 WIB
Alhmadulillah Kemenag ada moga dpat terrealisasi buat nguliahin anak
ichal 05.03.2013 | 09:14 WIB
Yah bersyukur selaluu aja hidup sdh tuhan yg atur tp klo mau kaya jgn jd pns , pns kaya cm ad 2 punya usaha atw korupsi
urip supriadi 04.03.2013 | 18:58 WIB
maju teruss KEMENAG
Dewa 04.03.2013 | 13:54 WIB
Angin surga,pembagian g adil,,coba tni/polri demo;;,krja g knal wktu p nyawa tertembus peluru tp remun kcl,,,haaa
Bulan 03.03.2013 | 13:26 WIB
Untun Kemendikbud,Kemenkes,Kemenhut di delay tahun depan di prioritaskan untuk 19 K/L tersebut di atas jadi di harapkan kesabarannya
Bintang 01.03.2013 | 14:11 WIB
yang benar yang mana neh ktnya menurut info hasil rapat tanggal 27 pebruari 2013 ada 23 K
boy 28.02.2013 | 22:39 WIB
kemenkes kapaaaaaaaannnn,,,,,,,????
dodit 28.02.2013 | 14:36 WIB
kapan ini diknas kok ngak dapet remun.... udah capek nunggunya,, kinerjanya udah sesuai aturan,, nunggunya udah bosen
CM 25.02.2013 | 19:35 WIB
sabaar.....yg 19 ini mksdnya segera dibenahi, jadi yg kemenhut, dikbud, kemenkes dll yg hilang dari daftar 19 berarti sudah mulai mau terima.hehe
wong alas 25.02.2013 | 15:19 WIB
kapan kemenhut, apa nggak liat yg tinggal jauh di tengah rimba yg slalu gembiri demi darma bakti pada pertiwi
dodot 25.02.2013 | 13:24 WIB
Paling ngenes Kemenkes, dari th 2009 sudah proses tapi malah ga pernah beres dan keduluan KL lain. Padahal sudah 2 tahun pegawai masuk jam 7.30
wong cilik 25.02.2013 | 12:29 WIB
waduuuhhh.....? brangkat pagi2 naik KA dah empet2an balike tansoyo padet wis kecopetan, ngandelin remonerasi eee ora sido lah wis nasib.....nasib
benderaperang 971464 25.02.2013 | 12:05 WIB
Komennya ko pada sirik sih....
joko 24.02.2013 | 21:23 WIB
dasar para PNS bebal.. emang selama ini kalian kerja dapat gaji nggak?? udah dikasih gaji kok kesannya kerja rodi!!
kerja dulu yg bener..
acakoe 24.02.2013 | 15:21 WIB
banyak nuntut....kinerja perlihatkan...sebagian banyak PNS skr kebanyakan nuntut tp g ada kerjanya...nonkrong aja di ktr...
PNS 23.02.2013 | 23:02 WIB
pak azwar untuk kemendiknas ko ga masuk yang 19 dan kemendagri pak anas jadi mentri kan berkat jasa pendidikan da pak mentri kan punya KTP
gian 23.02.2013 | 22:43 WIB
kemenhut ko ga jadi remunnya? kita kerja keras dilapangan demi mengamankan hutan. ngabsen pagi pulang sore ga ada guna lagi, payah!!!!!
fian 23.02.2013 | 09:12 WIB
sabar mas dah mau kiamat ini
AZRIN 23.02.2013 | 07:42 WIB
Kalau memang betul dpt remunerasi ya alhamdulillah bs meningkatkan smngat kerja
inoe 23.02.2013 | 07:40 WIB
gagal maning....gagal maning....tapi tetep sabar dan berikan pelayanan yang baik.. maju terus BMKG
Kukuh 22.02.2013 | 23:46 WIB
Perhubungan lum dapet ya.,y wdah ntar tak gendong kmana2 pak MENPAN yg paling buijaksana., g usah naik transportasi.
memey 22.02.2013 | 15:22 WIB
Semoga aj bkan hrpan yg berkpanjangan mudah2an akan sgera d wujudkan
ARIF PRATISTO 22.02.2013 | 12:55 WIB
istilah jawa mban cinde mban siladan.
lime juice 22.02.2013 | 11:08 WIB
instansi saya juga belum dapet remunerasi. tetapi menurut saya, tetap harus ikhlas bekerja demi negara. kalo tak tahan ya banting setir ke swasta
Gendra 22.02.2013 | 10:30 WIB
kasian sekali bagi temen2 yg tinggal di bogor, setiap hari naik bus jemputan jam 5 pagi sudah berangkat sampai di Manggala jam 7.00 pulang jam 4.30 bus baru berangkat sampai di bogor jam 6.30 kadang jam 7.00 tapi gak ada reward atas jerih payah, keringat, meninggalkan keluarga dari anak belum bangun sampai dirumah anak sudah mau tidur lg tp gak ada penghargaan sedikitpun, ini suatu 'KETIDAKADILAN YANG NYATA', Penganiayaan yang Nyata..tunggulah kehancurannya..
didi 22.02.2013 | 10:25 WIB
kementerian kehutanan remonnya minta aja sm orang hutan
sismanto 22.02.2013 | 09:56 WIB
Kementerian kehutanan ga masuk ya????
mas gie 22.02.2013 | 09:10 WIB
mudahan meningkatkan kinerja betul-betul.....malu ama diri sendiri kalo tetap seperti yang dulu-dulu.
teguh 21.02.2013 | 16:54 WIB
segera di realisasikan remunerasi bagi widyaiswara (WI) Kemenag untuk mensejahterankan dan membiayai kuliah S3 Mandiri sehingga para widyaiswara bisa mencapai doktor dan kulitas SDM Widyaisawara meningkat. Kualitas kediklatan semakin meningkat. WI Kemenag sejak januari 2012 tidak ada honor mengajar. Semoga diperhatikan.
eq_nsc 21.02.2013 | 11:38 WIB
kok bmkg gak masuk daftar yg lolos remunerasi, apa perlu nih cuaca ekstrim, gempabumi dan tsunami ikut rapat ke Kemenpan
djadja 21.02.2013 | 11:23 WIB
kenapa kemendikbud tidak ada di 19 instansi yang akan nerima remunerasi ada apa nih.....tolong pak menteri muh nuh jelaskan kpd semua pns ....
sudais 21.02.2013 | 09:38 WIB
BMKG menghilang dari daftar...... Padahal udah terima data grade, walaupun sy cm dapat grade 6. Kasihan BMKG...
Tardi 21.02.2013 | 08:25 WIB
kenapa kemendikbud ga jelas remunerasinya?
toh mereka bisa sukses dan menjabat saat ini dari pendidikan bukan?
handi 21.02.2013 | 06:43 WIB
kami yg tidak pernah libur malah gk dikasih remunerasi penilaian sprti apa itu belgedes
wati Iso 20.02.2013 | 18:11 WIB
selamat ya dapat remunerasi birokrasi harus bersyukur daripada saya PNS gol 3D di lingkungan dikti tdk dapat...RB bukan rezekinya kaleeee
chalito 20.02.2013 | 09:25 WIB
menunggu saja... tapi pengawasannya terhadap kinerjanya juga harus ketat. jangan sampe jadi pegawai tetap santa alias malas.
chenshe 20.02.2013 | 08:25 WIB
semoga tidak hanya wacana aj
di realisasikan tu lebih baik
ketibang hak-hak rakyat di korupsi.
MENPA KAYA TTTTAAAAiiiii 19.02.2013 | 16:09 WIB
azwar aaassuuu buntung.....
buana 19.02.2013 | 15:43 WIB
masuknya aja jam 10 berharap remonerasi,gimana mentalnya ni semua ahahaha AMINnnnn
anti kapitalisme 19.02.2013 | 14:49 WIB
percuma remun,reformasi birokrasi hanya keluar,tidak pernah kedalam. indah diluar,busuk didalam, yang penting ikhlas bekerja, insyaallah bagus
mawardi 19.02.2013 | 13:53 WIB
moga cepat terealisasi,....
kinerja jd bagus,,,, hiduppun sejahtera
Memble 19.02.2013 | 12:42 WIB
Remunerasi harusnya buat TNI penjaga perbatasan, penjaga mercusuar, sama petugas penyuluh lapangan
rahmad 19.02.2013 | 12:08 WIB
Prioritas remunerasi pemda : puskesmas, rumah sakit umum, guru terpencil, panitia tender.