Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Tahu Kerja Anak Buah, Kepala BIN Dianggap Ngawur

Senin, 04 Maret 2013 – 23:29 WIB
Tak Tahu Kerja Anak Buah, Kepala BIN Dianggap Ngawur - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Papua, Jimmy Demianus Ijie mengatakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tidak mengetahui apa-apa dan cara kerja anak buahnya yang ditugaskan di Papua. Makanya, setiap kali terjadi peristiwa kekerasan selalu Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang dituding sebagai pelakunya.

"Tulis ini. Saya katakan, Kepala BIN itu ngawur. Dia kan tidak tahu kerja anak buahnya di Papua. Karena itu, apa pun bentuk tindak kekerasan yang terjadi di Papua selalu OPM yang disalahkan," kata Jimmy Demianus Ijie, dalam diskusi Pilar Negara, bertema 'Kekerasan Papua dan Upaya Penyelesaiannya', di gedung Perpustakaan MPR, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (4/3).

Menurut Jimmy, inti gejolak sosial di tanah Papua akhir-akhir ini sesungguhnya lebih disebabkan karena ketidak-adilan yang terjadi terus-menerus. "Bahwa ada gerakan OPM, itu iya. Tapi tidak selalu OPM yang bikin kekerasan," tegasnya.

Bicara masalah ketidak-adilan lanjut Jimmy, jangan hanya dilihat dari sisi masyarakat Papua yang selalu dicurigai sebagai pihak yang setiap saat ingin ke luar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Papua, Jimmy Demianus Ijie mengatakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tidak mengetahui apa-apa dan cara kerja anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close