Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKN Diminta Tingkatkan Standart Penilai

Kamis, 07 Maret 2013 – 15:59 WIB
BKN Diminta Tingkatkan Standart Penilai - JPNN.COM
JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) diminta meningkatkan standar kompetensi dan pola karir para assessor (penilai) yang akan membidangi Assessment Center (pusat penilaian kompetensi). Ini sejalan dengan meningkatnya tuntutan penataan sistem manajemen SDM yang meliputi assessment kompetensi individu dan sistem penilaian kinerja.

"Assessment Center PNS akan kian strategis saat RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) disahkan dan diimplementasikan. Itu sebabnya BKN harus mempertegas standar kompetensi para assesor," kata Sekretaris Menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto dalam keterangan persnya, Kamis (7/3).

Dijelaskannya, setelah RUU ASN diimplementasikan, manajemen ASN menghadapi banyak perubahan. Di antaranya sistem pembinaan karier akan lebih transparan, obyektif, kompetitif, dan adil. Itu sebabnya seluruh nstansi pemerintah dan ASN harus bersiap-siap menyambut kelahiran RUU tersebut.

"Assessment Center memerlukan dukungan dan komitmen para pimpinan di berbagai instansi pemerintah. Dengan demikian, tidak akan ada kesia-sian terhadap hasil pengujian yang dilakukan para assessor terhadap seorang pegawai untuk mengisi jabatan tertentu," terangnya.

JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) diminta meningkatkan standar kompetensi dan pola karir para assessor (penilai) yang akan membidangi Assessment

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close