Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Askes Tanggung Lima Orang Sekeluarga

Senin, 29 April 2013 – 05:52 WIB
Askes Tanggung Lima Orang Sekeluarga - JPNN.COM
JAKARTA - Transformasi PT Askes (persero) menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) pada 1 Januari 2014 mendatang, membawa dampak yang cukup signifikan. Salah satunya adalah perubahan kebijakan terhadap jumlah jaminan keluarga PNS.

Saat ini, jumlah anggota keluarga PNS yang dijamin Askes masih empat orang (suami, istri, dan dua anak). Mulai tahun depan, jumlah tersebut bertambah menjadi lima orang, yang terdiri dari suami, istri, dan tiga anak.

"Untuk tahun ini kebijakannya tetap empat orang. Namun mulai tahun depan, ada lima orang yang dijamin pada satu keluarga, termasuk peserta," ungkap Kepala Departemen Hubungan Eksternal PT Askes Afrizayanti kepada Jawa Pos, kemarin (28/4).

Menurut Afrizayanti, saat dikelola BPJS tahun depan, kinerja perseroan memang akan terakselerasi secara tinggi. Misalnya dari jumlah peserta. Jika saat ini tercatat masih ada 16,4 juta peserta Askes, yang terdiri dari PNS/pensiunan PNS, TNI, dan Polri. Maka pada 2014, ditargetkan jumlah kepesertaan Askes naik menjadi 121,4 juta peserta.

JAKARTA - Transformasi PT Askes (persero) menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) pada 1 Januari 2014 mendatang, membawa dampak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close