Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar: BLSM Hanya Demi Kepentingan SBY dan Demokrat

Rabu, 03 Juli 2013 – 21:12 WIB
Akbar: BLSM Hanya Demi Kepentingan SBY dan Demokrat - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar, Akbar Tanjung menilai Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) pasca-kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hanya akan menguntungkan Partai Demokrat. Karena BLSM digelontorkan oleh pemerintah yang kini dipimpin SBY, maka sisi positifnya akan diraup PD.

"BLSM tidak terlepas dari kepentingan partai penguasa yakni Partai Demokrat. Sebab kebijakan kenaikan BBM diputuskan Presiden SBY yang sebelumnya sudah menyiapkan anggarannya dalam APBN-P 2013," kata Akbar di sela diskusi bertema “Setelah Kenaikan BBM: Dampaknya di Bidang Ekonomi dan Politik” di AT Institute, Jakarta, Rabu (3/7).

Mantan Ketum Partai Golkar itu pun memertanyakan pendistribusian BLSM yang ternyata menimbulkan banyak masalah. Menurut Akbar, seharusnya pemerintah sudah menyiapkan antisipasi jika dalam pendistribusiannya ada masalah.

“Memang bagi yang membutuhkan nilainya sangat besar, karena itu persoalan di lapangan harus segera diselesaikan dan kita semua berharap pemberian BLSM tidak dipolitisir dalam arti penyaluran dipercepat dan data yang berhak menerima harus valid,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar, Akbar Tanjung menilai Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) pasca-kenaikan harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close