Pipik Belum Kunjungi Makam Uje

Minggu, 07 Juli 2013 , 18:05:00
Makam Ustad Jefry Al Buchori ramai dikunjungi oleh para peziarah jelang ramadan. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Menjelang bulan puasa, makam Ustad Jefry Al Buchori ramai dikunjungi oleh para peziarah. Namun demikian istri dari ustad Uje, Pipik Dian Irawati belum terlihat di makam ustaz yang serba bisa itu.

"Istri belum datang. Baru anak-anaknya saja yang datang pada hari Jumat dan Sabtu," kata Juru Kunci Makam Uje, Idup kepada  JPNN di TPU Karet Bivak, Jakarta, Minggu (7/7).

Idup menerangkan, kedatangan keluarga Uje tidak tentu. Pada saat datang mereka hanya mendoakan Uje saja. "Mereka mendoakan bareng rombongan jemaah yang lain,"  kata dia.

Menjelang bulan puasa, banyak peziarah yang mendatangi makam Uje. Menurut Idup, jumlah meningkat dari hari-hari biasa. Biasanya peziarah mengunjungi makam Uje dari pagi sampai larut malam. "Peziarah ada tapi enggak sebanyak ini," ujarnya.

Membludaknya para peziarah mendorong sejumlah oknum untuk melakukan aksi pencopetan. Karena itu, di dekat areal makam Uje telah dipasang spanduk berisi imbauan supaya waspada terhadap aksi pencopetan.

Idup menuturkan sudah menerima beberapa laporan peziarah yang kehilangan barang pribadinya. Karena itu diperlukan kewaspadaan dari para peziarah.

"Kan enggak bisa dipantau. Karena para peziarah harus waspada jangan sampai terjadi hal itu (kecopetan)," ucap Idup. (gil/jpnn)

Komentar (5)
ghifo 08.07.2013 | 19:30 WIB
Mendoakan seseorang yg udah meninggal tidak harus kekuburan.
siti nur fatimah 08.07.2013 | 12:39 WIB
apakah pipik udh membaca kan doa buat almarhum ustad uje
ashinta 08.07.2013 | 12:34 WIB
yea semogha ajh'kematiaan uje,bisa d terima d sisi allah swt.
amin:)
inha 08.07.2013 | 05:55 WIB
assalamu alaikum wr.wb. smga msih banyak uje2 kcil yang lhir sdi kemudian hari aminnnnn
rahmat akbar 07.07.2013 | 18:34 WIB
Buat almarhum Uje, smoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. aminn-