Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinju Maut Nabire Teror Psikologi Atlet

Selasa, 16 Juli 2013 – 04:15 WIB
Tinju Maut Nabire Teror Psikologi Atlet - JPNN.COM
Korban tewas yang disemayamkan di RSUD Nabire, Siriwine Nabire, Papua, Minggu malam (14/7). AKibat kerusuhan pertandingan Tinju Bupati Cup, 17 orang dinyatakan tewas. Foto for Cenderawasih Pos/JPNN
JAYAPURA - Pelatih tinju Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Papua, Daniel Womsiwor mengaku terpukul dengan insiden tinju maut Nabire yang mengakibatkan 17 korban meninggal dunia. Baginya, peristiwa ini adalah hal yang memilukan yang mencoreng olahraga tinju di tanah air.

"Olahraga tinju ini merupakan salah satu olahraga yang difavoritkan di Papua setelah sepak bola dan basket. Tapi dengan kejadian itu, membuat olahraga tinju tercoreng dan bahkan menjadi kejadian luar biasa, baik di Papua maupun di Indonesia, karena telah mengakibatkan korban tewas maupun luka yang cukup banyak," ujarnya kepada Cenderawasih Pos (JPNN Group), Senin (15/7).

Daniel menjelaskan kejadian ini akan meneror secara psikologi atlet tinju di Papua. Kata dia, insiden yang menewaskan banyak orang itu akan terus dikenang.

"Secara psikis akan mempengaruhi calon petinju muda Papua, terutama atlet-atlet pemula, sebab mereka akan merasa ketakutan untuk mengikuti olahraga ini," tuturnya.

 

JAYAPURA - Pelatih tinju Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Papua, Daniel Womsiwor mengaku terpukul dengan insiden tinju maut Nabire yang mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close