Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sehari, Petasan Makan Sebelas Korban

Jumat, 09 Agustus 2013 – 13:46 WIB
Sehari, Petasan Makan Sebelas Korban - JPNN.COM

jpnn.com - SURABAYA - Petasan masih menjadi momok pada Ramadan dan Lebaran. Saat malam takbiran, Rabu malam (7/8), sembilan orang terpaksa dilarikan ke Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD dr Soetomo karena terkena letusan mercon. Kemudian, setelah salat Id, dua orang juga menjadi korban bahan peledak jenis potasium dan brons itu.

Hingga kemarin siang, korban petasan di IRD RSUD dr Soetomo mencapai 20 orang. Jumlah tersebut hampir meningkat 50 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Pada 2012, jumlah korban petasan hanya 11 orang. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah korban paling banyak terjadi saat malam takbir. "Ya, kebanyakan mereka main petasan pas malam takbir sama teman-temannya," ujar Kepala IRD RSUD dr Soetomo dr Urip Murtedjo SpBKL kemarin (8/8).

Khusus pada malam takbiran, korban pertama datang ke rumah sakit pukul 20.20. Tidak hanya saat malam takbir, korban petasan juga berjatuhan setelah pelaksanaan salat Id.

Ada dua korban petasan kemarin. Mereka adalah Mochammad Ridwan dan Choirol Umam. Dua pasien itu masuk IRD masing-masing pukul 10.00 dan 11.30. (dor/c6/tom)

SURABAYA - Petasan masih menjadi momok pada Ramadan dan Lebaran. Saat malam takbiran, Rabu malam (7/8), sembilan orang terpaksa dilarikan ke Instalasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close