Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesawat Sriwijaya Terbang dengan Ban Kempes

Senin, 20 Januari 2014 – 01:41 WIB
Pesawat Sriwijaya Terbang dengan Ban Kempes - JPNN.COM

jpnn.com - SORONG -- Pilot Sriwijaya Air tujuan Sorong-Makassar memutuskan kembal ke Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong. Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 571 itu sebelumnya sudah terbang sekira 10 menit, namun akhirnya kembali karena alarm dalam pesawat terus berbunyi.

Setelah ditelisik, ternyata ban bermasalah karena tidak bisa kembali menutup. Bahkan tiga roda belakang ternyata diterbangkan dalam keadaan kempes.

Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Bandara DEO, Djoko Royanto membenarkan adanya kerusakan pada roda pesawat tersebut. Kejadian itu diketahui saat pesawat sudah  terbang meninggalkan Runway Bandara DEO.

Pilot kemudian melaporkan jika alarm terus berbunyi dan diketahui adanya kerusakan pada roda ban depan yang tidak bisa menutup. “Roda depan setelah terbang ternyata tidak bisa menutup, sehingga alarm terus bunyi,” tutur Djoko Riyanto, seperti dilansir Radar Sorong, Senin (20/1).

Ia juga menyebutkan, selain roda depan, tiga dari empat roda belakang pesawat juga kempes. “Demi keselamatan penumpang dan penerbangan, diputuskan untuk kembali. Pesawat kita inapkan sampai ada perbaikan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari laporan maskapai, pesawat  Sriwijaya tujuan Makassar itu tersebut mengangkut 112 penumpang baik penumpang asal Sorong serta lanjutan. Sebelumnya, pesawat tersebut diisukan mengalami kerusakan pada satu mesinnya. Tetapi isu tersebut dibantah kasi keamanan dan keselamatan penerbangan. (reg)

SORONG -- Pilot Sriwijaya Air tujuan Sorong-Makassar memutuskan kembal ke Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong. Pesawat dengan nomor penerbangan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close