Bantah Ada Pengumuman Honorer K2 Tahap Dua

Jum'at, 14 Februari 2014 , 17:27:00

JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mengimbau agar para tenaga honorer kategori dua (K2) lebih berhati-hati dan selektif dalam menanggapi rumor yang berkembang dalam masyarakat terkait pengumuman kelulusan tenaga honorer K2.

Kabag Komunikasi Publik KemenPANRB Suwardi mengatakan, saat ini berbagai modus penipuan dengan menyasar tenaga honorer K2 sangat rawan terjadi.

“Sekarang ini banyak penipuan yang menggunakan jalur media sosial, seperti pesan singkat atau facebook. Hal seperti itu bisa saja terjadi dengan mengambil korban para tenaga honorer,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat  (14/2).

Imbauan tersebut terkait pengaduan guru honorer K2 dari SDN 12 Semper Barat. Mereka mengaku mendapat pesan singkat secara berantai dan mengaku dari Kemen PANRB. Dalam pesan singkat yang disebar melalui forum group honorer Jakarta.

Bunyi pesan singkat berantai itu bunyinya, “Tanggal 19 akan ada pengumuman honorer tahap dua, masih ada lima ribu formasi untuk profesi guru yang masih kosong, dan akan diusahakan untuk diisi oleh honorer Jakarta.”

Kabar berantai itu juga menyebutkan, hari ini (Jumat, 14/2), kelompok honorer K2 dari DKI Jakarta dikumpulkan di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan. Dengan membawa fotocopy Kartu Tanda Pengenal, Surat Keputusan (SK), dan lain-lain.

Lebih lanjut Suwardi menegaskan bahwa pengumuman kelulusan tenaga honorer K2 untuk Provinsi DKI Jakarta yang sudah disampaikan melalui website KemenPANRB, BKN, dan media partner salah satunya JPNN itu sudah final.

Karena itu masyarakat dan para tenaga honorer diminta untuk lebih waspada, dan jangan terbawa oleh rumor yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ron 18.03.2016 | 18:09 WIB
Mohon perhatikan k2 kemeng tdk lulus tes
KAYLA DINDA 04.07.2014 | 10:53 WIB
trus gimana nasib tenaga honorer yg sdh tua dan betul2 sdh lm mengabdi?tlg dperhatikan,
Rofik 06.05.2014 | 00:13 WIB
Bgm k2 nya kementerian PU kok sampe skrg belum muncul infox?
sumarji 26.04.2014 | 13:09 WIB
Pak Menteri bagaimana tindak lanjut dengan pengumuman cpns k2 dari kabupaten Nganjuk sampai sejauh ini kok belum ada informasi kegiatan lanjut!
faiz 28.03.2014 | 22:41 WIB
Pemerintahan SBY Morak-marik,ingat laknat Alloh
eliawardani 22.03.2014 | 13:27 WIB
ya ALLAH smoga para pejabat yg berwenang diatas iba melihat penderitaan sy sbgai guru honorer k2 yg tdak lulus ini,dan entah sampai kapan.
pemerhati 10.03.2014 | 12:55 WIB
HK2 menahan diri untuk tidak demo th.2013 walo pemerintah membuka cpns umum dg harapan ada kebijakan HK2 diangkat semua,eh ternyata ??
jackmondol 01.03.2014 | 08:52 WIB
duh ''GUSTI'' paringono sabar,,,durung lolos meneh dadi cpns....umurku,,....wes tua,,..tanggunganku,,...tambah akeh,..
duh gusti mirengno laraku
ORANG HONOR MEMELAS 28.02.2014 | 02:19 WIB
Pak AZWAR Tolong HAMBAMU PAK ini pak AZWAR.. saya sudah mengabdi hampir SEPULUH TAHUN TAK DILULUSIN GILIRAN YG BARU HONOR TH.2009 MLH DILULUSKAN
Rahman 27.02.2014 | 17:03 WIB
Rahman 27.02.2014 | 16:52 WIB
Ada indikator kelulusan K2 di sulbar dgn sogokan 50 - 70 jt, tolong di tindak lanjuti :)
cumeroajo 27.02.2014 | 15:55 WIB
Assalamu A'laikum....apakah ada pengangkatan tahap kedua untuk K2 ini,,? tolong dijelaskan supaya tidak ada rumor,dan harapan msy.dan kjlsnnya..
K2 kendal yang menangis pilu 26.02.2014 | 08:49 WIB
pak SBY dan pak Azwar tlnglah kami yang udah tua-tua ini di angkat aja kasian keluarga kami yang butuh makan butuh hidup layak Pak
ORANG HONOR 24.02.2014 | 05:21 WIB
Pak JOKOWI Tolongin rakyatmu ini pak JOKOWI.. saya sudah mengabdi hampir SEPULUH TAHUN TAK DILULUSIN GILIRAN YG BARU HONOR TH.2009 MLH DILULUSKAN
Muhammad Nur Amin 20.02.2014 | 07:12 WIB
Ass... Pak mentri Menpan, di daerah kami terdengar kabar bahwa sisah K1 akan di habiskan untuk menjadi CPNS, kenyataan tidak ada. Bgmn nasib K1.
suriyani 19.02.2014 | 23:49 WIB
assalamu alaikum kami mau berbagi pengalaman kepada seluruh anggota honorer yang sudah mengabdi beberapa tahun di instansi pemerintahan yang belu
arif 18.02.2014 | 22:56 WIB
PAK SBY DAN PAK MENTERI MENPAN JANGAN MENGADAKAN CPNS UMUM LAGI, TUNTASKAN DULU YANG K2, HARGAI PENGORBANAN KAMI , KAMI JUGA MANUSIA
rudiansyah 18.02.2014 | 13:59 WIB
hahahaaaa gak beress gak ada keputusan yg pasti...

mana janji mu ... janji palsuuu
Unamed 18.02.2014 | 11:05 WIB
yah yg gaklo2s k2 tunggu k3,k4 dan slnjtx,,,lol
Aji Cahaya 17.02.2014 | 22:35 WIB
apa tindakan selanjutnya buat honorr
k2 17.02.2014 | 09:40 WIB
pak sby dan pak azwar abubakar mau dikemanakan k2 ini yang tidak lolos? mengapa tidak di angkat semua kok sibuk memikirkan buka lowongan cpns untuk umum sementara banyak honor yg belum di angkat. ingat pak sby nasib k2 ini, k2 ini sdh mengabdi lama dan hingga sekarang dan sdh ada yg 10 tahun mengabdi hingga sekarang. ini tugas dan dan tanggung jawab pemerintah bagaiman k2 yg tidak lulus bisa terangkat jadi cpns.
mini 17.02.2014 | 08:59 WIB
di tempat sya yg lolos K2 yg datanya dimanipulasi semua yg SKnya d bikin thn 2004. pdhal mereka mulai tugas diatas 2005 semua.
rifan 17.02.2014 | 08:35 WIB
gmn hasil k2 kemenag kok blum keluar,segera umumkan!!!
ARMAN 17.02.2014 | 07:32 WIB
Pak SBY ingat neraka,do'a kami dri honoer agar pemerintah yg main duit mendpatkan tmpat yang cocok di akhirat,
SAUAN 17.02.2014 | 00:12 WIB
yang salah kita yg tdk lulus,kenapa tk berani berani membuat sk di bawah 2005,yg bodong aja lls
aming 16.02.2014 | 16:35 WIB
Untuk apa ada kategori 2, yang diangkat hanya data guru bodong, masa kerja dan usia tidak berlaku, kalah dengan adanya kkn dan d3 tak hilang.
Ribut 16.02.2014 | 14:06 WIB
sebaiknya semua honorer yg ada di berhentikan dengan hormat, karena membebani APBD, sedangkan fungsi dan tugas mereka tidak maximal.
darto.nurohman 16.02.2014 | 12:27 WIB
Hanya ALLOH yg tau....
Sudah lama mengabdi blom tentu jd pns.
Belom lama mengabdi masuk pns.
Salah siapa itu .....pemerentahanya
Atao nasib kita
yudieee 16.02.2014 | 06:16 WIB
K2 kok ada tahap susulan mana yang benar, kinerja menpan yang main main, gak cocok dengan mottonya transparan akuntabel di ganti WANI PIRO
bad 16.02.2014 | 00:17 WIB
kalau gitu mndingan ikut umum saja, tidak usah pakai istilah K2 segala, sampai capek pemberkasan ini dan itu
akhir nya alasan klasik saja .....
cute 16.02.2014 | 00:05 WIB
kalau final koq gak di tulis nilai (passing grade) nya dan masa kerja nya hanya nama dan nomor ujian ?
Joe 15.02.2014 | 20:44 WIB
Seandai'a yg lulus K2 itu mempunyai masa kerja > 15 thn tdk mslh. Ttp knp diumumkan yg baru2
azyza jamil 15.02.2014 | 18:47 WIB
Bpk SBY dan pak Menpan yg terhormat,,,tolonglah luluskan km yg k2 ini,,especially kota Lhokseumawe...br Bpk Sby tetap dihati km ketika pilpres...
cahya 15.02.2014 | 18:11 WIB
kalu bs angkat sj smua pak, supaya tdk ada rumor kasian K2 sllu jdi bulan2 dan dijadikn sasaran penipuan berbagai modus yg mnjanjikn
andre 15.02.2014 | 15:59 WIB
setuju aja sih k2 diangkat kalo bener2 kerja sblm 2005.Verifikasi ulang yg canggih ya..banyak ne k2 siluman disekitarkoe...dan lulus. enak bener
Agus 15.02.2014 | 15:17 WIB
pak mentri terkait, mhn sgr diregrouping sekolah2 yang satu komplek, sebab tdk efektif, bikin nambah banyak honorer, smntara pemrth tdk mau tahu.
endang suryanti 15.02.2014 | 14:16 WIB
alhamdullilah honor yg benar_benar mengabdi sdh lama malah ditinggalkan tidak dihiraukan pengabdiannya...semoga bapak menpan berfikir kembali
endang suryanti 15.02.2014 | 14:16 WIB
alhamdullilah honor yg benar_benar mengabdi sdh lama malah ditinggalkan tidak dihiraukan pengabdiannya...semoga bapak menpan berfikir kembali
endang suryanti 15.02.2014 | 14:16 WIB
alhamdullilah honor yg benar_benar mengabdi sdh lama malah ditinggalkan tidak dihiraukan pengabdiannya...semoga bapak menpan berfikir kembali
yayan 15.02.2014 | 13:38 WIB
Sudah jadi GBS tertinggal malah TKK yang jadi PNS tanpa testing mau jadi GBS aja testing, masuk di k2 masih belum lolos juga. mohon angkat kami
HK 1 Mnjd K2 Ne Pun Tk lulus 15.02.2014 | 12:15 WIB
pak SBY Yth Ne program BPK....Untuk Mngnkt Para honorer sesuin dgn prtran menpan 2005...sblm ms brkhr jbtn bpk, hrpn km tuntaskan K2.
suriyanto sidauruk 15.02.2014 | 12:13 WIB
masya allah.......ngeri kali lah nasib K2 yg memang benar2 murni tidak ngasih upeti jutaan rupiah. bahkan yg ngasih upeti juga tidak lulus K2.
zahra 15.02.2014 | 12:09 WIB
pak tolong dipikirkan lagi nasib para honorer K2. kasihan mereka. jujur saja saya bukan tenaga honorer k2 tp saya merasakan kesedihan mereka pak!
Gito Achmad 15.02.2014 | 12:08 WIB
pak mentri, tolong paparkan juga hasil tes semua Honorer K2, biar semua tahu dari tertinggi ke terendah nilai tes tersebut, baru transparan,.....
rike 15.02.2014 | 12:07 WIB
instansi SWASTA masih memikrkn nasib kryawan dg adnya jenjang karier sdngkan pmerintah menyishkan K2 yg gagal Astagfirllah...miris negri ini
agushottzz 15.02.2014 | 10:40 WIB
biar.kan allah swt...akan membalasnya diakherat mempermainkan nasib,,orang kecil
ismatuloh 15.02.2014 | 10:01 WIB
ass.pa.apa ,betul akan ada pengumuman tahap k2 buwat kabupaten sukabumi?.soalnya yang ada dipengumuman baru 677 orang yang dinyatakan lulus..
aden 15.02.2014 | 09:57 WIB
nasib honor k2 sungguh memprihatinkan, sudah mengabdi kepemrintah dgn gaji yg murah trus sekali ada pengankatan ada ujian, nasib nasib
kaka 15.02.2014 | 09:28 WIB
teman2 harap bersabar.pemerintah pasti akan memberikan solusi terbaik untuk honorer yang blm lu2s. sabar ya kawan....
tika 15.02.2014 | 09:17 WIB
yth.pak menpan
klu mmg ini transpran dan murni sesuai dg passing grade,knp kok ada tenaga honorer yg tdk ikut test malah lulus itu gmn solusiny?
Angel 15.02.2014 | 08:23 WIB
Kasihan banget honor sekarang uda pake kategori,ujian lagi,uda itu sekarang pake alasan banyak lg,dari dulu ngak pernah ada ujian,cuman memang aparatur daerahnya ngak mikirin duit,uda pak sby rata in aja gaji pns sama horer dipercepat br semua ngak ambisi jd pns.......
ERIK 15.02.2014 | 07:58 WIB
iya ditasik juga ada rumor bahwa tanggal 25 Februari 2014 ada pengumuman susulan K2.mohon yang ga lulus diperhatiakan apalagi yang tua.
komeng 081342994141 15.02.2014 | 06:26 WIB
Pemerintah sebagai pihak yg berwenang meng-handle pengumuman kualitasnya ece2, knapa kok pengumuman dicicil...
hk2 lubuklinggau 15.02.2014 | 06:23 WIB
kalau memang transparan hasil tes hk2 dipublikasikan donk pak, ps, biodata,riwayat masa kerjny....
hk2 sumedang 15.02.2014 | 05:28 WIB
INFO:
DI SUMEDANG HONORER ASLI THN 2006=914 ORANG.SETELAH SEBAGIAN DIANGKAT JADI PNS TINGGAL=693 ORANG.KENYATAANNYA YNG MASUK HK2 & IKUT TESTING=3.152 ORANG.LOLOS=970 ORANG.IRONISNYA YNG SUDAH MASUK DATABASE THN 2006 BANYAK YNG TIDAK LOLOS.
sarmin 15.02.2014 | 03:42 WIB
Habis sudah harapanku seandainya bunuh diri halal maka sekarang juga aku ingin mati dengan cara seperti itu............ :(
TIdar 15.02.2014 | 01:44 WIB
Bukan nasib para honorer yg mereka pikirkan, namun berapa besar keuntungan yng mereka dapatakan.. K2 ZONK, MARI BERSATU Ungkap tuntas sindikatnya
nurlaili citra afni 15.02.2014 | 01:03 WIB
pengabdian sekian lama dengan harapan yang tinggi skrg semua sia2. sekian lama diperbudak pemerintah sbg tenaga honor yg murah meriah. Sakitnya.
Herkulanus Welly 15.02.2014 | 00:56 WIB
Pemerintah Pusat dan daerah hrs wajib menyelesaikan persoalan Honorer yg tidak lulus harus diangkat jd CPNS, kalau tidak Menteri hrs mundur.
Tulus 15.02.2014 | 00:33 WIB
Pak Menpan Yth
Kalau memang benar2 tranparan, mohon tunjukkan hasil rekap nilai tes dan masa pengabdiannya, pajang hasil tesnya. Itu adil namanya
miswan.m.pd 14.02.2014 | 23:51 WIB
Cari solusi yg tpat k2 yg ak lolos jangan ada embel-embel ini itu pak menpan jangan membuat komentar yg menyakitkan kami .taklulus udah menyakitkañ. Tapi kami menerima dengan lapang dada pak.
Budi Handayani 14.02.2014 | 23:51 WIB
Kalau Ada Asap Pasti Ada Api ( Honorer K2 Tahap 2 sama dengan Kebijakan )
miswan.m.pd 14.02.2014 | 23:38 WIB
Cari solusi yg tpat k2 yg ak lolos jangan ada embel-embel ini itu pak menpan jangan membuat komentar yg menyakitksn kaksmi taklulus udah menyakitkañ. Tapi kami menerima dengan lapang dada pak.
swit 14.02.2014 | 23:37 WIB
Berhati-hatilah bagi K2 dki yg sdh dinyatakan lulus, nama anda bs tr/trgantikan oleh K2 dki tak lulus, yg kbrnya hr ini mendatangi bkd dki.
miswan.m.pd 14.02.2014 | 23:29 WIB
Belajar menghargai orang yg membuat anda menjadi pintar .coba bayangkan sekolah kalau tidak ada guru honor siapa yg mau mengajar karena setiap sekolah rata-rata separuh guru pnsnya.
aris 14.02.2014 | 23:25 WIB
Pak Menpan, Provinsi Sumut pengumuman k2 udah keluar.....4 kabupaten di kepulauan Nias kok di anaktirikan pak.....!!!!!, kami penasaran bapakk!!!
aan 14.02.2014 | 23:15 WIB
Kabarnya beberapa KepSek memerintahkan honorer K2 nya yg tdk lulus utk dtg ke BKD DKI JKT, katanya yg dtg ke BKD akan diluluskan, waspadalah !!!
miswa.M.Pd 14.02.2014 | 23:14 WIB
Para pejabat anda digaji oleh rakyat jangan membuat honor k2 tidak simpsti pada anda
Kami mengajar anda jadi pejabat hargai guru yg sudah umur daan tidak lulus.ternyata yg lulus msih muda.gimana nalurimu wahai Menpan?
muhamad nur 14.02.2014 | 23:08 WIB
kpd yth:bpk-bpk pejabat,khususnya KemenPAN.mhon kiranya di tinjau ulang soal yg di brkan untuk tnga teknis tdk sesuai dgn profesinya(penj-sek)
Gito Achmad 14.02.2014 | 22:51 WIB
Ass, pak mentri/pak presiden, mengapa para pejabat Negara ini senang menyiksa melihat penderitaan para abdi Negara ini, seperti Honorer K2
BAPAK MENPAN!! SEGERA BERI SOLUSI BAGI HRK2 TG TDK LULUS 14.02.2014 | 22:19 WIB
PPPK adalh solusi yg bijk dan terbaik.berkan ketenagan bangsa dlm mengahadapi PEMILU ini.dg keptsn yg tegas jelas dan manfaat untk bangsa ini.
dina 14.02.2014 | 22:16 WIB
Kenmenpan_RB ga becus masak yg lulus justru K2 siluman
maryani 14.02.2014 | 22:15 WIB
Dgn byknya penipuan, mhn menpan sgr menindaklanjuti hsl lulusan tes K2 shg tdk bertele2, tegas sm bkd.Untuk mengantisipasi banyak korban penipuan
ardi 14.02.2014 | 22:09 WIB
banyak sabar aja saudaraku... kalah menang itu biasa. kita kaum intelek takkan jatuh karna ini semua... sekolah untuk pintar bukan untuk jadi ...
Agus Setiawan 14.02.2014 | 21:57 WIB
Kalau pemimpin sudah didominasi orang politik yah ini lah buktinya, ASN, Peraturan Pensiun PNS dan pengumuman test honorer k2 diterbitkan 2014 ?
AGUS RIDWAN 14.02.2014 | 21:32 WIB
yangter hormat, para pejabat menpan. di Kabupaten sukabumi Bayak K2 bodong, yang lolos Bukti ada. tolong di cek kelapangan langsung .
kuncet 14.02.2014 | 21:32 WIB
camana camana camana, dak lulus dak lulus dak lululululululululus
malek samad 14.02.2014 | 21:20 WIB
Ini adalah moment KemenPANRB membuktika kpd masy Indone... bahwa KemenPANRB punya ketegasan, tdk ragu2, walau tidak sempurna, bravo KemenPANRB
Rahmah 14.02.2014 | 21:17 WIB
Mohon utk dicermati hsl pngumuman cpns.menpan.go.id. di hal 18/123 bhwa di no urut 747 no psrta 600012022987 lngsung ke 600012024054 brarti melongkapi 107 no psrta yg tdk lulus dgn no 600012023-.(pd no psrta tsb tdk muncul) kemana rimbanya no dgn digit 023 tsb berada???
ihyasse 14.02.2014 | 21:10 WIB
kebijakan yg tdk pernah memihak pd tenaga honorer.. kita golput aja di pemilu yg akan datang...preeeet
triwiyati 14.02.2014 | 21:05 WIB
Pak ktnya yg diutamakan yg sudah lama masa kerjanya ttp nyatanya malah yg di bwh kami yg lulus. Gmn sih pak gak konsekwen dgn yg diberitakn
oxem 14.02.2014 | 20:55 WIB
Kepada Yth Kemenpan BKN yang terhormat..tolong ditinjau ulang kecurangan di Kab. Ogan Ilir Propinsi Sumatera Selatan << BACA
k2 yang ikut gabung di panselnas 14.02.2014 | 20:51 WIB
pengumuman dicicil karena yang kerjanya rata2 honorer k2 yang udah tua dan gaptek dan maunya duit melulu,jadi maaf kalo dicicil ya bos hehe
Mr. DJ 14.02.2014 | 20:50 WIB
Apakah guru yg sdh pluhan th ngajar g ada yg capai passing grade?merka sarat pengalaman,mana janji pemerintah?siapa yg tdk professional?
Mr. DJ 14.02.2014 | 20:50 WIB
Apakah guru yg sdh pluhan th ngajar g ada yg capai passing grade?merka sarat pengalaman,mana janji pemerintah?siapa yg tdk professional?
k-2 blom berhasil 14.02.2014 | 20:40 WIB
ke mana aku harus mengadu. 21 thn sudah aku mengabdi menjadi honorer. dari jaman pak Soeharto s,d Pak Soesilo. nasib. hanya pasrah pada Illahi
cevy hidayat 14.02.2014 | 20:28 WIB
Kpd jajaran KEMENPAN mohon dengan sangat bahwa di Kab. sumedang banyak terjadi kecurangan2, bhw trnya kebanyakn yang lulus K2 adalah wajah2 baru
ombak 14.02.2014 | 20:18 WIB
gmana nasib kami di pulau seribu pak yg lulus hanya 5 orang sdangkan banyak yg telah mengajar puluhan tahun tp g di hargai oleh pemerintah .gmana
Farida Kh 14.02.2014 | 20:04 WIB
Kapan Kementerian Agama akan di umumkan hasil kelulusan seleksi honorer K2...?????
Any 14.02.2014 | 19:31 WIB
Kapan Honorer k2 Kemendikbud Pusat diummkan? Sampai kapan cicilan Pengumuman PNS K2 berakhir?
mansur 14.02.2014 | 19:01 WIB
Kalau menurut saya humor itu lebih baik pak bagi honorer yg tidak lulus, supaya mareka lebih tenang dan tidak ada yg bunuh diri..
yang ba harab 14.02.2014 | 18:46 WIB
tlg jpnn..di informasikan klu kpn jadwal keluar nama2 cpns K2 utk kota sulteng..lama di keluarkan brti memberi peluang SKPD main duit..
togap situmeang 14.02.2014 | 18:43 WIB
Para pejabat yg terhormat, anda2 ga tahu perasaan para honor k2 yg tidak lulus apalagi yg sudah tua, coba klau anda dipihak mereka, klau anda2 pemimpin yg bijaksana carilah solusi untuk mereka, brapo honor k2 , tetaplah semangat, tetaplah mengabdi untuk bangsa, indah pada waktunya!
rina 14.02.2014 | 18:41 WIB
kapan pengumuman cpns k2 untuk polri ?????????????????
dibawah gue 14.02.2014 | 18:33 WIB
LEBAY..... KAU..... CECUNGUK BBBBAAAABBBIIIII
K2 Garut 14.02.2014 | 18:17 WIB
KUMAHA SAENA TEU GADUH TARING!!!!!
Caca Akhmad Saca 14.02.2014 | 18:09 WIB
Assalamualaikum mohon perhatiannya katanya akan mengangkat yang masa kerjanya yang paling lama tapi ditempat saya dibawah masuk/lulus.
Caca Akhmad Saca 14.02.2014 | 18:09 WIB
Assalamualaikum mohon perhatiannya katanya akan mengangkat yang masa kerjanya yang paling lama tapi ditempat saya dibawah masuk/lulus.
Tubagus 14.02.2014 | 18:08 WIB
Ass. Pa menteri, kok BANTEN dilewat lagi....
karimun 14.02.2014 | 17:58 WIB
iya kami percaya, tp mengapa pd hari jumat tdk ada lagi penambahan instansi yg lulus, apa sdh tdk ada lagi nstansi yg honorernya lulus?
dibawahgue 14.02.2014 | 17:56 WIB
ente gagal jadi pns trus nganggur ya???

siapin racun tikus, min, biar sedikit kurang manusia gak guna kaya ente
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:35 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:35 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:35 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:35 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:34 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:34 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:34 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:34 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:34 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:34 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!
taaaiiiPANSELNASMENPANbbbaaabbbiii 14.02.2014 | 17:34 WIB
MAKANNYA KALO PENGUMUMAN JANGAN DI CICIL CICIL.... KALO GAK SANGGUP MUNDUR , KOMISI 2 DPR MANDUL BANGET PEMERINTAH BRENGSEK, KECEWA BOLEH TO....!