Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Federer Tak Pedulikan Peringkat ATP

Rabu, 19 Maret 2014 – 17:22 WIB
Federer Tak Pedulikan Peringkat ATP - JPNN.COM
Roger Federe. Foto: Getty Images

jpnn.com - MIAMI - Roger Federer ternyata tak menaruh perhatian pada peringkat ATP. Petenis asal Swiss berusia 32 tahun itu mengaku tak kecewa meski saat ini masih terdampar di urutan kelima dunia.

Federer mengaku hanya ingin fokus memenangkan banyak gelar. Apalagi, ayah dua anak itu baru saja dipaksa mengakui ketangguhan peringkat kedua dunia Novak Djokovic di partai final Indian Wells.

Bagi Federer, tropi juara lebih penting daripada peringkat ATP. Terutama gelar di turnamen selevel Grand Slam. Hingga kini, Federer masih tercatat sebagai pemilik gelar terbanyak dengan koleksi 17 tropi juara.

"Menjadi peringkat pertama dunia memang hal yang bagus. Tapi, menjadi urutan ketiga atau keempat tentu hal yang biasa saja," terang Federer sebagaimana dilansir laman Sky Tennis, Rabu (19/3).

Selama ini, peringkat ATP sebenarnya menghadirkan keuntungan besar bagi petenis ketika berjibaku di sebuah turnamen. Petenis yang berada di peringkat atas tentu mendapatkan drawing yang lebih ringan.

"Itu memang membantu dalam drawing. Namun, untuk saya, saya hanya ingin fokus pada permainan saya. Saya ingin konsentrasi pada rutinitas, kerja keras dan kemenangan," tegas Federer. (jos/jpnn)

MIAMI - Roger Federer ternyata tak menaruh perhatian pada peringkat ATP. Petenis asal Swiss berusia 32 tahun itu mengaku tak kecewa meski saat ini

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close