Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batalkan Dukungan ke Prabowo, PPP Dorong SDA Ngomong ke Gerindra

Rabu, 23 April 2014 – 23:28 WIB
Batalkan Dukungan ke Prabowo, PPP Dorong SDA Ngomong ke Gerindra - JPNN.COM

jpnn.com - BOGOR - Sekretaris Jendral (Sekjen) PPP M Romahurmuziy menyatakan bahwa bahwa partainya belum memiliki perjanjian koalisi dengan Partai Gerindra untuk pemilu presiden (pilpres) mendatang. Menurutnya, langkah Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mendukung calon presiden (capres) dari Gerindra, Prabowo Subianto sebagai ijtihad politik.

"Tentu kita hargai ijtihad Pak SDA," ucap Romahurmuziy saat ditemui di sela-sela Mukernas III PPP di Cisarua, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (23/4).

Pria yang kerap disapa Romi itu menegaskan, sesuai fatwa Majelis Syariah PPP maka partai berlambang Ka’bah tersebut memutuskan untuk menganulir semua pembicaraan soal koalisi yang pernah dilakukan dengan partai lain. Termasuk deklarasi dukungan SDA kepada Prabowo beberapa waktu lalu.

Lantas mengapa Suryadharma beberapa waktu lalu ngotot mendukung Prabowo untuk jadi presiden? Romi mengaku tidak mengetahui motif di baliknya. "Silahkan ditanya kepada yang bersangkutan," ucap Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Sementara saat ditanya tentang cara PPP menyampaikan pembatalan tentang dukungan ke Prabowo Subianto, dengan tegas Romi mengatakan bahwa hal itu menjadi urusan Suryadharma. Alasannya, Suryadharma pula yang bertanggung jawab untuk menjelaskan ke Gerindra tentang posisi PPP saat ini. "Secara institusi kan kita belum ke Gerindra, jadi biarlah Pak SDA," ujarnya lagi.

Meski demikian Romi mengakui bahwa keputusan islah antara kubunya dan Suryadharma bukan berarti menutup pintu koalisi dengan partai lain termasuk Gerindra. Karenanya, Gerindra tetap memiliki peluang untuk menggaet partai berlambang Ka'bah itu.

"Kita tak anti dengan Pak Prabowo dan Gerindra. Kita terbuka sama siapa aja. Kita nolkan dulu, nol kilometer," tandasnya. (dil/jpnn)

BOGOR - Sekretaris Jendral (Sekjen) PPP M Romahurmuziy menyatakan bahwa bahwa partainya belum memiliki perjanjian koalisi dengan Partai Gerindra

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close