Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPRD Maros Disumpah

Rabu, 23 April 2014 – 23:51 WIB
Anggota DPRD Maros Disumpah - JPNN.COM

jpnn.com - MAROS - Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Maros periode 2014-2019, dilaksanakan di Masjid Al Markaz Al Islami, Rabu, 20 Agustus. Anggaran yang disiapkan Rp350 juta.

Sekretaris DPRD Kabupaten Maros, Towadeng mengatakan, anggaran Rp350 juta itu hanya digunakan dalam pelantikan rapat paripurna istemewa yang rencananya digelar di Masjid Al Markaz Al Islami.

Beberapa item peruntukan anggaran, kata dia, di antaranya, biaya sewa tenda, gedung, catering dan kebutuhan lainnya. Setiap legislator nantinya diberikan undangan untuk 50 orang konstituennya.

"Untuk gedung akan disewa dua hari. Total anggarannya Rp6 juta," katanya. Rencananya rapat paripurna istimewa 20 Agustus 2014 dengan estimasi undangan sekitar 3.000 orang.

Selain anggaran rapat paripurna istimewa, juga ada anggaran fasilitas negara bagi anggota dewan yang baru meski belum resmi ditetapkan KPU Kabupaten Maros. "Fasilitas untuk legislator itu, seragam dan pin emas. Anggaran Rp420 juta," paparnya.

Ditambahkannya, rincian dari anggaran itu masing-masing lima pakaian dinas untuk masing-masing legislator. Pakaian itu antara lain, pakaian sipil lengkap, pakaian sipil resmi, dua pasang pakaian sipil harian (PSH), dan satu pasang pakaian dinas lapangan.

"Setiap legislator anggarannya Rp5 juta. Tapi bukan berarti satu stel senilai Rp1 juta, karena ada yang harganya dibawah satu juta ada juga yang diatas satu juta seperti PSL karena berupa jas sehingga lebih mahal," jelasnya.

Adapun untuk pengadaan pin emas, diakuinya, anggarannya Rp245 juta. "Berat pin tidak ditentukan. Yang jelas, setiap legislator nilainya Rp7 juta. Total anggaran yang disiapkan sekretariat Rp770 untuk anggota dewan baru," kuncinya. (*)

MAROS - Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Maros periode 2014-2019, dilaksanakan di Masjid Al Markaz Al Islami, Rabu, 20 Agustus.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close