Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Kedamaian 22 Juli, Tokoh Lintas Agama Doa Bersama

Senin, 21 Juli 2014 – 20:59 WIB
Demi Kedamaian 22 Juli, Tokoh Lintas Agama Doa Bersama - JPNN.COM

jpnn.com - DENPASAR - Sekitar 50 orang tokoh Lintas Agama yang terdiri dari Islam, Katolik, Konghucu, dan Hindu, menggelar doa bersama di pelataran area Monumen Bajra Sandi Denpasar Bali.

Mereka berdoa memohon perlindungan dari Yang Kuasa menjelang penetapan presiden terpilih Indonesia 2014-2019 dan memohon agar konflik peperangan yang melanda Palestina dapat mereda.

"Dengan kekuatan Nata yang kita miliki bersama sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, mari kita doakan agar dengan kehadiran pemimpin bangsa Indonesia yang baru, mampu memberi pengaruh untuk menata kembali nilai-nilai spritual bangsa yang kaya akan keragaman dan nilai-nilai budaya," ujar Ketua Umum Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia (GMRI) Sri Eka Sapta Wijaya, dalam pesan elektronik yang diterima, Senin (21/7).

Menurut tokoh spiritual yang akrab disapa Eko Galgendu ini, doa sangat dibutuhkan agar Yang Maha Kuasa menyertai perjalanan bangsa ke depan. Karena itu peran nyata para Idarsi, Pedanda, para Brahmana, pemuka agama dan tokoh spiritual, sangat dibutuhkan.

"Karena keterpilihan para pemimpin atas doa para pemuka-pemuka agama, maka seharusnya bertanggung jawab dan terus mengawal pada kepemimpinan nasional di Indonesia," ujarnya.

Tokoh spiritual umat Hindu lainnya, Ida Pedanda Gede Nabe Bang Buruan Manuaba, juga menyerukan hal senada.

Ia mengimbau kepada seluruh umat Hindu dan non Hindu atau siapapun masyarakat yang tinggal di Bali untuk bersatu menjaga kedamaian dan keamanan.

“Kita baru saja melaksanakan karya agung, karya jagat (Pilpres) dengan aman, lancar dan damai. Semoga pelaksanaan (pilpres) ini berjalan baik hingga pengumuman nanti mendapat sentuhan dari Sang Hyang Widi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa), sehingga tercipta Bali yang Shanti (Damai),” ujarnya.(gir/jpnn)

DENPASAR - Sekitar 50 orang tokoh Lintas Agama yang terdiri dari Islam, Katolik, Konghucu, dan Hindu, menggelar doa bersama di pelataran area Monumen

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close