Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Bakal Awasi Kinerja Jokowi-JK

Kamis, 24 Juli 2014 – 05:15 WIB
Relawan Bakal Awasi Kinerja Jokowi-JK - JPNN.COM
Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo alias Jokowi saat hadir pada acara tasyakuran bersama relawan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (23/7) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014 tidak membuat kelompok relawan berpuas diri. Salah satunya adalah Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi yang membuat komitmen untuk mengawal pemerintahan duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu selama lima tahun.

"Kami akan kawal dan pastikan, harapan serta aspirasi rakyat dapat dipenuhi dengan baik oleh Jokowi-JK. Kinerja pemerintahan ke depan yang efektif dan mengutamakan rakyat adalah keniscayaan," kata anggota Presidium Seknas, Muhammad Yamin dalam keterangan persnya, Kamis (24/7).

Menurut Yamin, pihaknya menilai bahwa kemenangan Jokowi-JK hanya awal dari sebuah kerja besar yang harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat nantinya. Karenanya, Seknas tidak ragu-ragu memberikan kritik kepada pasangan yang akan berkuasa selama periode 2014-2019 itu.

Seknas juga merasa tidak perlu menunggu sampai hari pelantikan tanggal 20 Oktober mendatang untuk memulai pengawasan. Mulai hari ini mereka akan terus mengawasi kerja kedua jagonya itu.

"Lebih baik kami yang mengkritik duluan jika jalannya pemerintahan tidak sesuai harapan rakyat. Tapi kami percaya Pak Jokowi mampu mengayomi rakyat," tegasnya.

Rabu (23/7) kemarin, elemen-elemen relawan Jokowi-JK sudah merayakan kemenangan di Tugu Proklamasi, Jakarta. Dalam acara itu, Jokowi secara langsung meminta seluruh relawan untuk merekatkan kembali masyarakat yang terpecah selama pilpres.

"Ajakan bergerak bersama, menyodorkan salam 3 jari yang merupakan simbol sila ketiga Pancasila, membuktikan Jokowi ingin Indonesia hebat dimulai dari fondasi persatuan," kata anggota relawan Seknas Jokowi, Michael F Umbas.(dil/jpnn)

 

JAKARTA - Kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014 tidak membuat kelompok relawan berpuas diri. Salah satunya adalah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close