Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakyat Bisa Usulkan Nama Menteri di Kabinet Jokowi-JK Lewat Facebook

Kamis, 24 Juli 2014 – 20:16 WIB
Rakyat Bisa Usulkan Nama Menteri di Kabinet Jokowi-JK Lewat Facebook - JPNN.COM

jpnn.com - Relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla merasa amat berjasa dalam mengantarkan pasangan itu jadi juara Pilpres 2014. Para relawan bukan hanya ambil bagian dalam kampanye dan pendanaan. Namun, mereka juga terlibat aktif mengawasi proses penghitungan suara.

Kehadiran Jokowi tidak akan berarti banyak jika tidak muncul partisipasi relawan yang luar biasa.

Kini, para relawan mengawal perjalanan politik pasangan pilihan mereka ini dengan berbagai cara.

Seperi dikutip dari akun facebook Jokowi Center, relawan Jokowi Center dan Radio Jokowi memutuskan untuk ikut mengawal proses penjaringan nama-nama calon menteri yang dianggap layak oleh rakyat.

"Pemilihan menteri memang hak prerogatif Presiden. Namun bukan berarti rakyat tidak bisa berpartisipasi," tulis komunitas relawan itu dalam akun facebook-nya, Kamis (24/7).

Dalam akun itu disertakan link yang akan menghubungkan ke daftar nama calon-calon menteri ini.

"Nama-nama ini kami hadirkan, dan Anda kami persilakan untuk memilihnya sebagai bagian dari laku politik," tulis admin akun.

Sebuah halaman bertajuk Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) terbuka. Di sana ada 34 posisi jabatan menteri yang masing-masing diisi tiga nama calon. Namun, masyarakat juga bisa memasukkan nama calon sendiri ke dalam kolom kosong. (ald/rmo/jpnn)

Relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla merasa amat berjasa dalam mengantarkan pasangan itu jadi juara Pilpres 2014. Para relawan bukan hanya ambil bagian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close