Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Game Mobile Aman ala Trend Micro

Sabtu, 26 Juli 2014 – 00:24 WIB
Game Mobile Aman ala Trend Micro - JPNN.COM
Game Mobile Aman ala Trend Micro. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Bagi penggemar game mobile, Anda kini tak perlu khawatir dari sisi keamanan. Trend Micro Inc.(TYO: 4704; TSE: 4704), pemimpin global dalam pengamanan piranti lunak membentuk kerjasama "Safe Gaming" (membuat game yang aman) bersama dengan pengembang game di Asia kini tekah menjawabnya.

Trend Micro mengeluarkan Dr. Safety yang merupakan aplikasi mobile gratis dengan fitur rekomendasi game bersertifikat aman yang unik. Dr. Safety memiliki enam fitur teknologi pengaman game untuk memastikan konsumen mengunduh aplikasi game yang aman sehingga mendapat pengalaman bermain game mobile yang menyenangkan.

Pengembang game mobile yang membentuk kerjasama "Safe Gaming"  antara lain adalah AppXplore, CreatioSoft, FunPlus, Games Solution Centre - Singapura, Gamiana, Gumi Asia, Monkey Wrench Games, PIGSSS GAMES, Softstar Entertainment dan Tuttifrutti Interactive.

Direktur Senior Konsumen Bisnis, Asia Pasifik Trend Micro, Terrence Tang mengatakan pengguna game mobil di Asia terus meningkat. Survei online terbaru dari Trend Micro yang telah mensurvei lebih dari 2.000 responden di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina menegaskan bahwa konsumen di Asia sangat menyukai game mobile.

“Di Indonesia, penetrasi smartphone terus berkembang setiap tahun dan para penjahat di dunia maya telah mengincar untuk menyerang para pengguna smartphone ini.  Perkembangan industri game mobile di Indonesia juga menjadikan pengguna perangkat mobile berisiko lebih besar terhadap serangan penjahat dunia maya.  Dengan bekerja sama di lingkungan game mobile, kami dapat menawarkan platform yang terpercaya dan aman bagi konsumen di Indonesia, meredakan kekhawatiran mereka dari men-download aplikasi game mobile tiruan atau game mobile yang disisipi konten berbahaya,” kata Terrence Tang dalam keterangan persnya, Jumat (25/7).

Mengomentari kemitraan ini, David Ng, Chief Executive Officer, Gumi Asia mengatakan: "Gumi percaya tidak hanya dalam menciptakan game mobile yang disukai pemain, tetapi juga dalam memberikan keamanan yang mereka butuhkan.  Kami senang menjadi anggota dari kerjasama "Safe Gaming" dan menjadi bagian dari upaya terus-menerus untuk menciptakan lingkungan bermain game yang lebih aman untuk semua pemain game mobile," ujarnya. (awa/jpnn)

 

JAKARTA - Bagi penggemar game mobile, Anda kini tak perlu khawatir dari sisi keamanan. Trend Micro Inc.(TYO: 4704; TSE: 4704), pemimpin global dalam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close