Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penumpang Garuda Jakarta-Pinangsori Selalu Padat

Minggu, 27 Juli 2014 – 14:33 WIB
Penumpang Garuda Jakarta-Pinangsori Selalu Padat - JPNN.COM

jpnn.com - TAPTENG – Sejak melakukan penerbangan perdana 9 Juni 2014, Garuda Indonesia yang melayani rute Jakarta-Pinangsori dan Pinangsori-Jakarta selalu dipadati calon penumpang.

“Puncaknya, seminggu menjelang Lebaran tahun ini tiket untuk kedua rute itu sudah terjual habis,” kata Mestika Irma Pangaribuan  Marketing PT Garuda Indonesia Wilayah Pinangsori di loket penjualan Bandara Dr FL Tobing Pinangsori, Tapteng, seperti diberitakan Metro Siantar (Grup JPNN).

Menurut Mestika, laju penumpang Garuda cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan terpenuhinya target penumpang 70 persen-80 persen sejak dilakukannya penerbangan perdana. Dan khusus untuk Lebaran ini tiket penumpang Jakarta-Pinangsori habis terjual  terhitung mulai tanggal 22-29 Juli 2014.

Sedangkan untuk rute Pinangsori-Jakarta sudah penuh terhitung tanggal 31 Juli-5 Agustus 2014.

“Lonjakan penumpang ini sudah terlihat beberapa minggu menjelang hari H, khususnya untuk kelas ekonomi. Sedangkan untuk kelas bisnis masih ada tersedia beberapa kursi lagi, karena jumlah kursi bisnis hanya 12 seat. Sedangkan untuk rute Pinangsori-Medan, dan Medan-Pinangsori juga mengalami peningkatan yang signifikan, hanya saja jumlah kursi masih tetap tersedia sampai hari ini,” jelasnya seraya menambahkan belum ada rencana penambahan armada sebagai bentuk antisipasi lonjakan penumpang.

Disinggung mengenai harga tiket, wanita berkulit putih itu mengakui harga tiket tidak ada perubahan sesuai dengan kelasnya, hanya saja masa promo sudah berakhir sejak 18 Juli kemarin. Dan saat ini Garuda menggunakan beberapa tarif sesuai dengan kelasnya.

“Di Garuda itu ada beberapa harga tiket. Untuk kelas ekonomi saja ada 9 tingkatan harganya, sesuai dengan jumlah kursinya. Untuk harga tiket Pinangsori-Jakarta, dengan kelas ekonomi termahal Rp1.822.000, sedangkan yang termurah Rp1.144.000.

Khusus untuk kelas bisnis harganya Rp3.480.000. Sedangkan selama masa promo kemarin, harga tiket ekonomi hanya Rp928.000. Dan semasa harga promo jumlah penumpang penuh setiap harinya, demikian juga sekarang tetap jumlah penumpang memenuhi target. Kita berterimakasih kepada para penumpang yang tetap mempergunakan Garuda untuk perjalanan udara mereka,” katanya.

TAPTENG – Sejak melakukan penerbangan perdana 9 Juni 2014, Garuda Indonesia yang melayani rute Jakarta-Pinangsori dan Pinangsori-Jakarta selalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close