Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Keamanan Pemudik, Pemkot Jaktim Fokus ke Penerangan Terminal

Rabu, 30 Juli 2014 – 07:27 WIB
Demi Keamanan Pemudik, Pemkot Jaktim Fokus ke Penerangan Terminal - JPNN.COM

jpnn.com - CAKUNG – Keselamatan mudik Lebaran menjadi fokus utama. Karena itu, untuk menekan jumlah kecelakaan dan kejahatan pada malam hari, Suku Dinas (Sudin) Perindustrian dan Energi Jakarta Timur mengoptimalkan lampu-lampu di terminal yang berada di Jakarta Timur.

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur Tuti Kurniati menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat merasa aman. Jadi, warga tidak perlu takut berada di terminal pada malam hari. “Apalagi intensitas kegiatan mudik banyak dilakukan malam dan subuh,” terangnya, Selasa (29/7).

Tutu menambahkan, fokusnya pada Lebaran kali ini memang pada penerangan di terminal. Ada beberapa lampu high mast pole (HMP) atau lampu tiang tinggi delapan cabang yang diperbaiki. Antara lain tiga lampu HMP di Terminal Pulogadung dan dua lampu HMP di Terminal Kampung Rambutan.

Untuk lampu HMP di Terminal Rawamangun telah diperbaiki beberapa bulan yang lalu. ”Kalau yang di terminal Pulogadung itu, kami pasang kemarin. Untuk di terminal kampung rambutan, kami memerbaikinya sehari sebelumnya,” katanya.

Selain itu, Sudin Perindustrian dan Energi Pemkot Jaktim juga juga memasang lampu sorot di tiga terminal itu guna menambah penerangan. Tuti menjelaskan, ada lima lampu sorot di Terminal Kampung Rambutan, delapan lampu di Pulogadung, dan satu lampu di Terminal Rawamangun. ”Terminal Rawamangun seharusnya ada tiga, tetapi tempatnya tidak mendukung,” terangnya.

Karena itu, kata Tuti, pihaknya juga memerbaiki lampu leher tiang guna memaksimalkan penerangan. Lampu leher tiang itu merupakan lampu penerangan di dalam terminal yang letaknya di pinggir-pinggir terminal.

”Kami memerbaiki enam lampu leher tiang di terminal Pulo Gadung, satu di Terminal Rawamangun, dan 15 di Terminal Kampung Rambutan,” terangnya. (rya/co2/ind)

 

CAKUNG – Keselamatan mudik Lebaran menjadi fokus utama. Karena itu, untuk menekan jumlah kecelakaan dan kejahatan pada malam hari, Suku

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close