Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Mudik, Embat HP

Rabu, 30 Juli 2014 – 08:58 WIB
Ingin Mudik, Embat HP - JPNN.COM

jpnn.com - SURABAYA – M. Sholeh, 25, dan istrinya, Rosiyah, 31, sudah sangat kangen dengan kampung halamannya di Pamekasan, Madura. Pasutri tersebut ingin mudik pada Lebaran kali ini.

Namun, ada masalah yang mengganjal. Mereka tidak punya cukup modal untuk mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga dan handai tolan.

Saku cekak, otak pun bergerak. Hanya, pikiran mereka bengkok. Akibatnya, bukannya mudik, mereka malah berlebaran di balik jeruji besi Mapolsek Wonokromo.

Sebelum beraksi, pasutri itu merancang aksi di rumahnya, kawasan Sidotopo, Surabaya. Memanfaatkan momen keramaian pengunjung mal, mereka mencuri telepon seluler (ponsel).

Keduanya lantas berangkat ke Royal Plaza. Awalnya, pasutri yang belum dikaruniai anak tersebut menyasar gerai handphone. Namun urung. Mereka beralih pada gerai fashion yang sedang ramai.

Keduanya memanfaatkan kelengahan sales promotion girl (SPG) yang sedang sibuk. Tersangka mendapati seorang SPG yang sedang menge-charge ponsel dan meninggalkannya.

Rosiyah pun beraksi dengan berpura-pura menjadi pembeli dan mengalihkan perhatian korban. Sementara itu, Sholeh bertugas mengambil ponsel tersebut.

Untung, korban yang bernama Bening Lestari, 28, menyadari gerak-gerik pelaku. Perempuan asal Sidoarjo itu pun lantas menangkap tangan dua pelaku dan melaporkannya ke sekuriti.

SURABAYA – M. Sholeh, 25, dan istrinya, Rosiyah, 31, sudah sangat kangen dengan kampung halamannya di Pamekasan, Madura. Pasutri tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close