Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rias Kerja Langsung untuk Pesta

Rabu, 30 Juli 2014 – 10:16 WIB
Rias Kerja Langsung untuk Pesta - JPNN.COM

jpnn.com - SURABAYA – Setiap kali mendapat undangan ke pesta, para perempuan tentu ingin tampil cantik maksimal. Tidak heran, banyak yang menghabiskan waktu ke salon untuk merias wajah hingga mengubah tatanan rambut. Namun, bagi perempuan yang tidak memiliki waktu panjang, hal tersebut sulit dilakukan.

Nah, bagaimana cara atau trik make-up dual fungsi yang bisa diterapkan untuk kerja dan pesta? Ayiek Perdana, make-up artist, berbagi tip bagi para perempuan yang tidak sempat pergi ke salon.

Untuk make-up kerja, Ayiek menyarankan memilih warna-warna muda dengan teknik one color. Antara lain, peach, pink muda, oranye muda, dan cokelat muda. Menurut dia, warna itu bisa membuat wajah terkesan lebih segar. Misalnya, saat memoleskan eye shadow peach di kelopak mata Mona Shahab, 20, model.

Dalam make-up kerja, bergaya natural akan menjadi pilihan pas. Karena itu, sebaiknya hindari pemakaian bulu mata. Jika terpaksa, pilihlah bulu mata yang natural.

Sementara itu, eyeliner digunakan untuk mempertegas mata dengan cara mengikuti garis mata. ’’Jangan terlalu memakai cara yang dramatis,’’ ujar Ayiek.

Pemakaian blush on sebaiknya dihindari. Bila tetap diperlukan, pilihanblush on pink atau orange fresh yang sangat tepat digunakan. Begitu juga warna lipstik yang lembut seperti nude. ’’Tetapi, tidak tertutup kemungkinan warna-warna segar seperti oranye bisa digunakan. Sekarang warna oranye sudah banyak diminati kawula muda,’’ tambah pria yang juga bertugas di klinik medis Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya tersebut.

Make-up natural yang kerap dipakai untuk kerja maupun jalan ke mal tersebut juga bisa menjadi make-up dual fungsi. Caranya cukup mudah.

Ayiek mengungkapkan, untuk bagian mata, tinggal ditambahkan dengan teknik sudut dan natural smokeEye shadow yang digunakan adalah warna cokelat tua yang digradasikan dengan warna hitam. Itulah yang membuat mata lebih terlihat tajam. Percampuran gradasi antara warna-warna tanah dan warna kayu dapat digunakan. Misalnya, cokelat tua dan gold. ’’Saat kerja sudah dipoles dengan warna fresh, pencampuran warna tanah menjadi gradasi warna yang bagus,’’ tutur Ayiek.

SURABAYA – Setiap kali mendapat undangan ke pesta, para perempuan tentu ingin tampil cantik maksimal. Tidak heran, banyak yang menghabiskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close