Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Feri yang Tenggelam di Kapuas Tidak Layak Operasi

Rabu, 30 Juli 2014 – 14:31 WIB
Kapal Feri yang Tenggelam di Kapuas Tidak Layak Operasi - JPNN.COM
Warga bersama aparat mengevakuasi korban fery tenggelam di Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (29/7). Foto: Badaruddin/Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com - KUALA KAPUAS - Kepolisian dari Polres Kapuas langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus feri tenggelam.

Kapolres Kapuas AKBP Ruli Agus Pramono mengungkapkan, pihaknya langsung mengamankan motoris Fani (19) dan Iwan pemilik feri ke Mapolres Kapuas untuk menjalani pemeriksaan.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap kasus ini,” kata Ruli saat dihubungi Kalteng Pos (JPNN Grup), Rabu (29/7).

Kabid Lalu Lintas Sungai Dishubkominfo Kabupaten Kapuas, Zainuddin mengungkapkan, feri itu tidak memiliki izin operasi, karena feri itu sudah tidak layak pakai. “Sehingga izin tidak kami keluarkan," ujar Zainuddin.

Dia mengaku, pemilik feri itu memiliki dua kapal dan yang mendapatkan izin pelayaran hanya satu kapal. Namun, kata dia, saat Idul fitri, penumpang mengalami kelonjakan dan feri yang tidak itu dioperasikan. "Untuk hari biasa feri itu tidak dioperasikan, sehingga luput dari pengetahuan Dishubkominfo," tandasnya. (art/hit)

KUALA KAPUAS - Kepolisian dari Polres Kapuas langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus feri tenggelam. Kapolres Kapuas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close