Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hikmahanto Juwana Kaget Masuk Bursa Menlu Kabinet Jokowi-JK

Rabu, 30 Juli 2014 – 16:29 WIB
Hikmahanto Juwana Kaget Masuk Bursa Menlu Kabinet Jokowi-JK - JPNN.COM
Hikmahanto Juwana.

jpnn.com - JAKARTA--Nama Profesor Hikmahanto Juwana ada di dalam kabinet usulan untuk pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Menteri Luar Negeri. Menanggapi itu, Hikmahanto mengaku tak menyangka ada yang mengusulkan namanya.

"Saya enggak nyangka, soalnya saya kan bukan siapa-siapa. Masak iya dimasukkan ke kabinet? Mungkin karena jadi moderator capres kemarin ya," ujar Hikmahanto sambil tertawa saat dihubungi wartawan, Rabu, (30/7).

Hikmahanto mengaku tak ingin berkomentar lebih, terkait namanya yang ikut diusulkan di kabinet. Namun ia berharap seorang menteri luar negeri yang dipilih Jokowi-JK nantinya benar-benar berkompeten di bidang hubungan internasional. Guru Besar Universitas Indonesia itu menyatakan seorang Menlu harus mampu membawa nama baik Indonesia di mata internasional.

"Siapapun yang jadi Menlunya, pasti saya dukung. Kalaupun ada kritikan-kritikan itu dalam rangka membuat polurgi kita berwibawa di mata masyarakat internasional," tegas Hikmahanto.

Seperti diketahui, jabatan Menlu di kabinet usulan Jokowi-JK, terdapat tiga nama alternatif. Urutan pertama ada nama Hikmahanto yang juga menjadi pengamat bidang Hubungan Internasional. Disusul nama, Andreas Hugo Pareira, anggota DPR RI Komisi I dari PDI Perjuangan.

Selanjutnya ada nama Yuri Octavian Thamrin. Ia adalah Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika pada Kementerian Luar Negeri. Sebelumnya Yuri pernah menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Kerajaan Inggris merangkap Republik Irlandia. (flo/jpnn)

JAKARTA--Nama Profesor Hikmahanto Juwana ada di dalam kabinet usulan untuk pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Menteri Luar Negeri. Menanggapi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close