Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lebaran Ketiga, TPU Karet Padat Peziarah

Rabu, 30 Juli 2014 – 16:32 WIB
Lebaran Ketiga, TPU Karet Padat Peziarah - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Tidak hanya saat jelang Lebaran, tempat pemakaman umuim (TPU) dipadati peziarah. Saat lebaran pun, banyak masyarakat yang berziarah.

Seperti yang terpantau di TPU Karet, Rabu (30/7). Jumlah peziarahnya cukup banyak, dilihat dari banyaknya kendaraan yang parkir di kawasan pemakaman. Belum lagi para pedagang yang menawarkan kembang dan air siraman jumlahnya makin banyak.

Lukito, salah satu pedagang kembang mengungkapkan, jumlah peziaran di Lebaran ketiga ini lebih banyak dibanding hari raya pertama dan kedua.

"Mungkin lebaran pertama dan kedua dimanfaatin untuk silaturahmi dengan sanak saudara. Nanti di lebaran ketiga baru sempat berziarah," ujar Lukito yang menggelar dagangannya dekat pintu masuk pemakaman, Rabu (30/7).

Salah satu peziarah mengaku, sudah tiga hari ini dia sengaja berziarah ke makam istrinya. "Istri saya meninggal tahun lalu pas di lebaran ketiga, makanya masih terasa banget. Lebaran pertama sampai ketiga saya selalu ke sini," kata pria parobaya ini dengan mata berkaca-kaca. (esy/jpnn)

JAKARTA - Tidak hanya saat jelang Lebaran, tempat pemakaman umuim (TPU) dipadati peziarah. Saat lebaran pun, banyak masyarakat yang berziarah. Seperti

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close