Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datsun Targetkan Jual 8 Ribu Unit LCGC

Kamis, 21 Agustus 2014 – 06:36 WIB
Datsun Targetkan Jual 8 Ribu Unit LCGC - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Daftar mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) di tanah air bakal bertambah. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan brand Datsun kembali meluncurkan mobil murah kedua bertipe hatchback (tanpa buntut), Datsun Go Panca.

Presdir PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto menyatakan, pihaknya menargetkan penjualan Datsun selama 2014 mencapai 40 ribu unit. Target tersebut diharapkan bisa terwujud dengan diluncurkannya line-up terbaru mobil murah Go Panca. ’’Tapi, porsi terbesar penjualan Datsun, tampaknya, masih akan ditopang Go+ Panca karena tipe MPV (multi purpose vehicle) lebih digemari,’’ ujarnya di Empirica Jakarta, SCBD, Rabu (20/8).

Dia mengakui, peminat Datsun Go+ Panca (tipe MPV) yang diluncurkan sejak Mei lalu sangat banyak. Selama 3–4 bulan terakhir, sudah ada pesanan lebih dari 9 ribu unit. Dari jumlah itu, 4.500 unit sudah dikirim ke tangan konsumen.

Dia berharap Datsun Go Panca tipe hatchback bisa mengikuti keberhasilan itu. ’’Model hatchback diharapkan menyumbang sekitar 20 persen dari total penjualan atau sekitar 8 ribu unit,’’ tambahnya.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menambahkan, masyarakat yang berminat memiliki Datsun Go Panca tipe hatchback bisa langsung mendatangi 57 diler Datsun yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Datsun menetapkan tanda jadi pemesanan yang cukup tinggi dalam SPK (surat pemesanan kendaraan). ’’Untuk memesan, tanda jadi kami buka sekitar Rp 5 juta,’’ katanya.

Meski saat ini sudah bisa memesan, calon pembeli harus bersabar lantaran Datsun baru akan memproduksi bulan depan. Artinya, pengiriman mobil ke garasi pembeli juga baru bisa dilaksanakan pada bulan itu.

Menurut Indriani, Datsun Go Panca tipe hatchback merupakan bentuk komitmen NMI untuk memberikan akses kepada para konsumen muda guna memiliki mobil impian pertama mereka. ’’Kami sangat bangga dapat mempersembahkan model LCGC kedua, tipe hatchback,’’ lanjutnya.

Datsun Go Panca hadir dalam tiga pilihan, yakni T Standart, T Option, dan T Active. Ada lima varian warna, yaitu jade, white solid, silver metallic, gray metallic, dan black solid.

JAKARTA – Daftar mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) di tanah air bakal bertambah. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close