Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan Segera Tiadakan Jabatan Wadirut di BUMN

Kamis, 21 Agustus 2014 – 19:01 WIB
Dahlan Iskan Segera Tiadakan Jabatan Wadirut di BUMN - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan segera akan meniadakan jabatan wakil direktur utama dan direktur operasi di setiap perusahaan pelat merah. Langkah itu dilakukan untuk merampingkan jabatan yang dirasa tidak perlu, serta menghemat pengeluaran.

"Waktu jadi menteri, saya minta jabatan wadirut ditiadakan, kecuali yang menurut Undang-undang ada. Saya juga minta direktur operasi ditiadakan, kecuali menurut UU ada, seperti di penerbangan," ulas Dahlan usai menggelar rapat kerja (Raker) bersama Komisi VI DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/8).

Menurut Dahlan, jabatan wadirut kerap mendatangkan konflik internal, bahkan tak jarang adu domba bisa terjadi dari sana. "Karena ini BUMN sering ada konflik ketimbang membantu, bukan karena dirut dan wadirut, tapi bawahannya ke wadirut. Adu dombalah, cari pendukung dan sebagainya," paparnya.

Nah sebelum masa jabatannya berakhir, ia ingin seluruh BUMN meniadakan jabatan tersebut. "Ini sudah saya jalankan sejak tahun lalu, nanti satu per satu wadirut nggak ada. Memang saat ini masih ada BUMN pakai wadirut, tapi tinggal beberapa," kata Dahlan.

Melalui peniadaan tersebut, mantan Dirut PLN ini juga berharap direktur utama BUMN dapat menguasai seluruh persoalan yang terjadi di perusahaannya, agar kerjanya lebih maksimal. Dari sekitar 137 BUMN yang ada, ia memastikan minggu ini jabatan itu akan serempak dilakukan.

"Dirut utama harus kuasai utama urusan perusahaan. Sehingga tak perlu perusahaan punya direktur operasi atau wadirut, kecuali memang ada di UU. Resminya minggu ini nggak ada lagi," tandas pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan segera akan meniadakan jabatan wakil direktur utama dan direktur operasi di setiap

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close