Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andien Siapkan Album Baru

Senin, 25 Agustus 2014 – 07:37 WIB
Andien Siapkan Album Baru - JPNN.COM
Andien. Foto: dok.JPNN

SURABAYA - Andien sibuk mempersiapkan album barunya. Sekitar 70 persen lagu itu di-recycle dari lagu lama karya teman-temannya.
 
"Album sekarang 70 persen recycle lagu lama, dari temen sendiri. Misalnya, lagu Sheila on 7, Aku di Sini Untukmu lagu Dewa 19. Album ini sedang di-explore," tutur pelantun lagu Gemintang tersebut. Album itu, menurut Andien, ditargetkan selesai akhir tahun ini.
 
Dalam pembuatan album, tentu suara menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Nah, untuk menjaga kualitas vokalnya, Andien memiliki trik-trik tersendiri.
 
Pertama, dia akan berada di sekitar orang-orang yang bersuara baik. Dengan begitu, pengetahuan tentang dunia tarik suara pun bertambah. Kedua, mengikuti perkembangan musik dan penyanyi terbaru.

"Jangan nggak mau tahu kalau ada penyanyi baru," ungkap perempuan yang mengaku telah dikontrak menjadi juri di salah satu stasiun TV tersebut.
 
Ketiga, merefleksikan lagu-lagu dengan penghayatan. "Mereka (penyanyi, Red) struggle menyanyi sudah seperti orang ngomong," imbuh perempuan yang berulang tahun ke-29 hari ini (25/8) tersebut.
 
Meski begitu, keindahan audio belum cukup bagi Andien untuk membuat sebuah album yang baik. Salah satu cara untuk membuatnya lebih menarik adalah menampilkan visual yang bagus.
 
Satu lagi, tema lagu. Andien mengatakan, para musisi sudah cerdas dalam menilai musik. Sebab, banyak musisi yang membuat lagu di luar tema percintaan.

"Sekarang lagu mellow udah banyak didobrak. Kadang ada juga orang yang minta lagu ending-nya jangan putus dong," kata Andien yang terkenal sering membawakan lagu-lagu bernuansa jazz itu.
 
Dia juga mengungkapkan bahwa animo masyarakat terhadap musik jazz sangat positif. Buktinya, begitu banyak anak muda yang menonton konsernya, terutama dari kalangan mahasiswa.
 
"Ini surprise, yang nonton range umurnya muda. Di media sosial sudah ramai," ucapnya saat ditemui di Surabaya Town Square (Sutos) dalam acara Universitas Pelita Harapan (UPH) Music Festival kemarin (24/8).
 
Ketua Panitia UPH Music Festival Ronald Suryaputra mengatakan bahwa pihaknya sengaja menutup masa orientasi mahasiswa baru dengan pertunjukan musik. Harapannya, membangun kreativitas mahasiswa.

"Sebelum memilih, kami menentukan temanya jazz. Setelah kami pikir, yang paling sesuai Andien," papar Ronald. (der/c7/nda)

SURABAYA - Andien sibuk mempersiapkan album barunya. Sekitar 70 persen lagu itu di-recycle dari lagu lama karya teman-temannya.   "Album

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close