Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Curi Motor di Gereja, Ngaku Teman Kapolres

Rabu, 17 September 2014 – 01:49 WIB
Curi Motor di Gereja, Ngaku Teman Kapolres - JPNN.COM

jpnn.com - PENCURI kendaraan bermotor (curanmor) bernama Agus Salim alias Yovi, 24, warga Kompleks Stadion Madya Sempaja, Kaltim diamankan polisi, Senin (15/9) malam. Dia ditengarai mencuri motor Honda Beat  KT 5450 IZ milik Jupri, 22. 

Sebelum hilang, oleh korban motor diparkir di depan Gereja GPIB Eben Haezer di Jalan Lai, tempat dia bekerja. "Saya kerja jadi penjaga di sana (gereja). Motor saya parkirkan di depan pos penjagaan," jelas Jupri. "Motornya juga saya baru beli, sekitar tiga minggu lalu," tambahnya. 

Motornya hilang saat Jupri ke kamar kecil. Saat itu kunci motornya ditaruhnya di pos tempat dia berjaga. "Saya kembali sudah tidak ada motornya itu," ujarnya. Mendapati motornya sudah raib, dia pun sempat melaporkannya ke polisi di Polsekta Samarinda Utara.
 
Lantaran wilayah hukumnya berbeda, Jupri pun dialihkan ke Polsekta Samarinda Ulu. Tak ingin frustrasi, dia pun sempat berkeliling mencari motornya sendiri. Dia menanyakan kepada beberapa pekerja bangunan yang tak jauh dari tempatnya bekerja. "Ternyata sempat dilihat kalau motor saya didorong seseorang yang sering nongkrong di sekitar gereja," terangnya. 

Firasatnya benar, dia sering melihat orang yang dimaksud di daerah Stadion Madya Sempaja Samarinda. Dirinya pun mendatangi bersama salah seorang polisi yang juga tinggal tak jauh dari tempatnya bekerja. 

Keduanya langsung mendatangi rumah Yovi. Ya, di depan rumah Yovi terparkir sepeda motor matic tersebut. Yovi pun tak berkutik kala dirinya diamankan polisi. Dia pun langsung dibawa ke Polsekta Samarinda Utara untuk diamankan sementara sebelum dibawa ke Polsekta Samarinda Ulu.

Saat ditanya media ini, Yovi mengaku bahwa dirinya disuruh temannya mengambil motor tersebut. Namun, kala ditanya nama rekan yang menyuruhnya tersebut, Yovi tak bisa menjelaskan. "Saya dorong motor. Langsung saya bawa ke Sempaja," jelas Yovi.

Namun, dia mengaku bahwa dirinya kenal dekat dengan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta. "Ya kenal dekat. Sering datang juga ke rumah Kapolres," ucapnya. Tampaknya usahanya menjual nama perwira polisi tersebut tak membawa hasil. Bahkan saat petugas menelepon Kapolres, perwira melati tiga tersebut menyuruh petugas segera mengamankan pelaku. (*/dra*/fch/far/k8)

PENCURI kendaraan bermotor (curanmor) bernama Agus Salim alias Yovi, 24, warga Kompleks Stadion Madya Sempaja, Kaltim diamankan polisi, Senin (15/9)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close