Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Pemain Timnas U19 Tereliminasi

Selasa, 30 September 2014 – 06:32 WIB
4 Pemain Timnas U19 Tereliminasi - JPNN.COM
4 Pemain Timnas U19 Tereliminasi. JPNN.com

JAKARTA – Indra Sjafri resmi mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa dalam pertempuran Piala Asia U-19, mulai 9 Oktober nanti. Empat pemain terpaksa dicoret dan satu pemain tambahan dipanggil Indra untuk mengisi posisi penjaga gawang.
 
Empat pemain yang dicoret itu adalah Awan Seto Raharjo karena mengalami dislokasi jari kelingking, sedang Miftahul Hamdi, Irfandi Zein dan Yabes Roni gagal bersaing. Ketiga pemain terakhir dianggap tak mengalami peningkatan kualitas selama masa pemusatan latihan. Setiap kali diberi kesempatan bermain, keduanya selalu tampil kurang maksimal.
 
Ada pun satu pemain baru yang dicoret adalah penjaga gawang Semen Padang U-21 Rully Desrian. Rully sebenarnya bukan wajah baru di Tim Nasional (Timnas) U-19. Pada tahap awal peningkatan fisik pemain, Rully masuk menjadi skuad tetapi kemudian dicoret dalam perampungan tim tahap kedua.
 
Rully juga bukan orang pertama. Sebelumnya, Indra juga memanggil Rudolof Yanto Basna dari Sriwijaya FC U-21. Pemain berdarah Papua ini sengaja dipanggil untuk mengisi kekosoangan barisan pertahanan yang ditinggalkan Ryuji Utomo Prabowo. Ryuji tidak mengikuti pemusatan latihan bersama Evan Dimas dan kawan-kawan karena cedera.
 
Awan, yang menjadi pesaing utama Ravi Murdianto di bawah mistar gawang bersikap tegar dengan keputusan ini. Awan pun mengakui sudah mengetahui perihal pencoretan ini sebelum bertolak dari Spanyol ke Indonesia. Saat itu, Indra dan Jarot Supriadi, pelatih penjaga gawang Timnas U-19, meminta Awan untuk tak berkecil hati.
 
Jika Indonesia nantinya berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia U-20, Awan pun dipersilahkan untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 lagi. “Kalau pemain yang dicoret bisa bergabung lagi. Misalnya lolos ke Piala Dunia, saya bisa bergabung kembali,” ungkap Awan saat dikonfirmasi wartawan.
 
Begitu pula dengan Yabes Roni Malayfani. Yabes yang sempat disebut-sebut Indra sebagai pemain yang bakal menghancurkan Korea Selatan, saat babak kualifikasi Piala Asia U-19, mengakui tidak selalu tampil seperti yang diharapkan. Pemain kelahiran Pulau Alor ini pun bertekad memperbaiki penampilannya.
 
Jika Indonesia U-19 berhasil menjadi semifinalis Piala Asia U-19, maka Indra akan kembali melakukan seleksi pemain. Saat itu terjadi, Yabes tak ingin melakukan kegagalan yang sama untuk kedua kalinya. “Saya kan terus melatih kemampuan saya dan meningkatkannya. Saya berharap Timnas lolos ke Piala Dunia dan saya saat itu ikut di dalamnya,” ungkap Yabes.
 
Sementara itu, sebelum bertolak ke Myanmar, armada tempur Garuda Jaya ini akan mulai melakukan pemusatan latihan tahap akhir di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Selama sepakan di Jogja akan dimanfaatkan Indra untuk mematangkan kekurangan tim yang jadi catatan selama uji coba di Spanyol. [abd]
 
Skuat Indonesia U-19 Untuk Piala Asia U-19

Penjaga Gawang: Ravi Murdianto (1), M Dicky Indrayana (12), Rully Desrian (22)
Bertahan: Putu Gede Juni Antara (2), Febly Gushendra (3), Mahdi Fahri Albar (4), M Fatchu Rohman (5), Sahrul Kurniawan (13), Ricky Fajrin Saputra (14), Hansamu Yama Pranata (16), Rudolof Yanto Basna (18).
Gelandang: Evan Dimas Darmono (6), M Hargianto (8), Hendra Sandi Gunawan (11), Paulo Oktavianus Sitanggang (17), Zulfiandi (19), Ichsan Kurniawan (21).
Penyerang: Dimas Drajat (7), Dinan Yahdian Javier (9), Muchlis Hadi Ning Syaifullah (10), Maldini Pali (15), Ilham Udin Armayin (20), Septian David Maulana (23).
 
Empat Pemain yang Dicoret
-          Awan Seto Raharjo (cedera)
-          Miftahul Hamdi
-          Irfandi Zein Alzubeidy
-          Yabes Roni Malaifani

JAKARTA – Indra Sjafri resmi mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa dalam pertempuran Piala Asia U-19, mulai 9 Oktober nanti. Empat pemain

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close