Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tjahjo Kumolo: Kesabaran PDIP Ada Batasnya

Rabu, 01 Oktober 2014 – 22:09 WIB
Tjahjo Kumolo: Kesabaran PDIP Ada Batasnya - JPNN.COM
Anggota DPR RI Tjahjo Kumolo saat menghadiri Sidang Paripurna MPR RI Pengucapan Sumpah Anggota DPR RI dan DPD RI di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) tampaknya mulai gerah dengan dinamika politik di Gedung DPR RI Senayan malam ini, (Rabu, 1/10). Partai pemenang Pemilu 2014 itu memberi sinyal mencurigai manuver tak sedap, menyusul kesan dipaksakannya jadwal paripurna pemilihan pimpinan DPR.

"Ini sebenarnya bukan masalah malam ini atau besok (paripurna). Beberapa opsi sudah kita tawarkan, namun tidak didengar. Soal jadwal kan merupakan kesepakatan bersama, tidak harus berdasarkan dari Setjen," ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, usai rapat konsultasi antar fraksi.

Tjahjo juga menyoal forum rapat yang terkesan tidak mau mendiskusikan usulan dari Nasdem. "Ada apa ini? Kok semua terkesan tergesa-gesa, seperti tidak ada hari esok. Kalau begini caranya, kesabaran kami (PDIP) juga ada batasnya," sesalnya.

Diketahui sebelumnya dari penjelasan Wasekjen PKS, Fahri Hamzah, Partai Nasdem mengusulkan pembongkaran tata tertib (Tatib) yang mengatur mekanisme pemilihan pimpinan. Alasannya Tatib tersebut bukan produk DPR lalu.

Anehnya, kata Fahri, usul Nasdem itu didukung oleh PDI Perjuangan dan PKB. Tapi, upaya tersebut digagalkan oleh Fraksi Golkar, Gerindra, PKS, PAN, PPP dan Fraksi Demokrat, yang kukuh pemilihan pimpinan dilanjutkan malam ini juga. (adk/jpnn)

JAKARTA - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) tampaknya mulai gerah dengan dinamika politik di Gedung DPR RI Senayan malam ini,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close