Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Gunung Emas Almayer Mulai Tayang 6 November

Karya Klasik Joseph Conrad 'Almayer`s Folly' Diangkat ke Layar Lebar

Minggu, 19 Oktober 2014 – 05:21 WIB
Film Gunung Emas Almayer Mulai Tayang 6 November - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Karya maestro novel dunia, Joseph Conrad berjudul "Almayer's Folly" diangkat ke layar lebar dan akan segera dapat disaksikan publik pecinta film di Indonesia.

Versi layar lebar dari novel pertama Conrad yang diterbitkan pada tahun 1895 yang menggunakan judul "Gunung Emas Almayer" menurut rencana mulai dapat disaksikan di bioskop Indonesia pada 6 November 2014.

Cerita ini ditulis dengan latar belakang budaya melayu dan situasi di Malaka pada abad pertengahan abad 19. Memang, dalam menulis buku-bukunya, Józef Teodor Konrad Korzeniowski yang akrab dikenal sebagai Joseph Conrad, banyak memperoleh inspirasi dari pengalamannya berkeliling ke berbagai pelabuhan dunia sebagai pekerja kapal dagang Inggris.

Film ini bercerita tentang kisah perjuangan seorang pedagang senjata yang sekaligus mempunyai minat arkeologi berkebangsaan Belanda, Kaspar Almayer, mengejar impiannya menemukan gunung emas di Malaka.

Impian Almayer untuk menemukan gunung emas, tak terlalu mudah dicapainya. Ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi, baik dari para pedagang Arab, manuver politik ketua suku adat setempat, tentara militer Kolonial Inggris, pejuang kemerdekaan maupun dari keluarganya sendiri.

Akan sangat menarik menyaksikan bagaimana akhir cerita ini. Di mana ambisi mengejar impian, harus diimbangi dengan kesadaran apa yang paling penting di dalam hidup. Kisah Almayer memberi inspirasi mengenai ini.

Cerita novel "Almayer`s Folly" yang diangkat ke layar lebar sebagai sebuah produksi kerjasama antara rumah produksi Tanah Licin dengan eksekutif produser U-Wei Bin Haji Saari dan Media Desa Indonesia, dengan eksekutif produser Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Aktor-aktris dari Indonesia dan Malaysia berkesempatan bekerjasama dan beradu akting. Seperti Peter O`Brien, Sofia Jane, Rahayu Saraswati, El Manik, Alex Komang, Adi Putra, Diana Danielle, Khalid Salleh, Bront Palarae, Sabri Yunus.

JAKARTA - Karya maestro novel dunia, Joseph Conrad berjudul "Almayer's Folly" diangkat ke layar lebar dan akan segera dapat disaksikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close