Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengar Nasi Padang di Istana, Jokowi Tertawa

Minggu, 19 Oktober 2014 – 17:22 WIB
Dengar Nasi Padang di Istana, Jokowi Tertawa - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mendatangi Istana Merdeka untuk memenuhi undangan gladi resik dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada Minggu sore (19/10). Saat datang Jokowi didampingi Rini Soemarno dan Andi Widjojanto.

Presiden pun langsung menyambut Jokowi dan mengajaknya berkeliling kompleks Istana. Hal pertama yang ditunjukkannya adalah sisi-sisi ruang Istana Merdeka. Di tempat tersebut Presiden biasa menerima tamu-tamu dari negara tetangga.

Jika Presiden SBY tampak tersenyum lepas saat berkeliling, Jokowi justru terlihat tegang, meski ia juga masih tetap tersenyum. Setelah menunjukkan ruangan Istana Merdeka, keduanya menuju ke kantor Kepresidenan.

Di situ Presiden menunjukkan ruang rapat kabinet paripurna yang biasa dipakainya bersama jajaran menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II. "Ini ruang rapat kabinet paripurna Pak. Ini bisa lihat peta Indonesia," kata SBY sambil menunjuk ke tengah ruang rapat yang berbentuk lingkaran tersebut.

Ia pun mengajak Jokowi ke ruang makan para menteri dan Presiden. "Saya senang makan siang Soto Bangkong. Pak CT gimana Pak," tanya SBY pada Menko Perekonomian Chairul Tanjung.

"Kita kotakan, Nasi Padang lagi," canda Chairul sambil tertawa. Jokowi pun turut tertawa mendengar candaan itu. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mendatangi Istana Merdeka untuk memenuhi undangan gladi resik dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close