Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duet Debutan di Laga Krusial

Senin, 20 Oktober 2014 – 07:56 WIB
Duet Debutan di Laga Krusial - JPNN.COM

jpnn.com - LAMONGAN - Apa yang dikhawatirkan Persela Lamongan itu benar-benar terjadi. Striker andalan mereka, Addison Alves, hampir pasti bakal absen saat menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya besok (21/10) karena cedera punggung.

Hingga kemarin (19/10), penyerang Brasil yang telah mencetak delapan gol itu belum pulih dari cedera yang dialami saat melawat ke markas Semen Padang (12/10). Dalam latihan kemarin, mantan pemain PSIS Semarang itu kembali absen.

Pelatih Persela Eduard Tjong pun dituntut segera menemukan solusi. Apalagi, Persela yang terpuruk di dasar klasemen sementara grup 1 delapan besar Indonesia Super League 2014 dengan satu poin harus tampil seagresif mungkin untuk memburu kemenangan di laga krusial tersebut.

Hanya kemenangan yang bisa membuka peluang Laskar Joko Tingkir itu untuk lolos ke semifinal. Kalau sampai kalah dari Semen Padang yang berada di posisi kedua dengan enam angka, dan di Jayapura, Arema yang berada di puncak dengan tujuh angka minimal seri, habis sudah kans tim asal Kota Soto tersebut.  

"Kami butuh striker lebih dari seorang dan kesempatan itu sementara ini jatuh pada Rudy Santoso. Sedangkan Alves sendiri tidak mungkin kita paksakan turun sebagai starter kalau semisal hanya berlatih besok pagi (hari ini, Red) saja, " kata Edu, sapaan akrab pelatih asal Solo ini, kemarin (19/10) petang kepada Jawa Pos Radar Bojonegoro.

Sebenarnya, lanjut Edu, pilihan kepada Rudy ini sudah dipersiapkan sejak diketahuinya Alves mengalami cidera. Sehingga, dalam seminggu berlatih striker 23 tahun jebolan Persela U-21 tersebut selalu dicoba selama latihan ditandemkan dengan Bijahil Calwa yang setahun lebih tua.   

Jika benar keduanya diturunkan, itu berarti untuk kali pertama mereka diduetkan selama mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. Selama ini keduanya bahkan jarang diturunkan sebagai starter, apalagi secara bersamaan.

"Selain skill, kami berharap semangat dan jiwa muda mereka mampu menjadi tenaga ampun di tubuh tim ini, " imbuhnya.

LAMONGAN - Apa yang dikhawatirkan Persela Lamongan itu benar-benar terjadi. Striker andalan mereka, Addison Alves, hampir pasti bakal absen saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close