Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Pitung Kurang Lahan Parkir

Senin, 20 Oktober 2014 – 10:01 WIB
Rumah Pitung Kurang Lahan Parkir - JPNN.COM
RAMAI: Rumah Si Pitung menjadi buruan wisatawan asing dan lokal. Foto: Humas Pemkot Jakarta Utara for Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA UTARA – Objek wisata Rumah Si Pitung di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, masih membutuhkan perhatian. Meski sudah dipugar dan diperbaiki empat tahun lalu, masih ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi. Salah satunya lahan parkir. Sampai saat ini, lahan parkir di Rumah Si Pitung belum memadai.

Farhan, juru pelihara Rumah Si Pitung, mengatakan, saat akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai 200–300 orang. Lantaran minim lahan parkir, banyak pengunjung yang memarkir kendaraan di dalam area Rumah Si Pitung.

Menurut dia, kondisi itu menurunkan pesona Rumah Si Pitung. Dia pun meminta pemerintah memperhatikan hal tersebut. ”Jadinya kurang enak dilihat. Kalau bisa, tolong dicarikan lahan untuk tempat parkir,” ungkapnya.

Farhan menjelaskan, ada beberapa lahan yang cocok dijadikan sebagai tempat parkir di sekitar Rumah Si Pitung. Hanya, pemerintah mesti bersedia membebaskannya karena sebagian besar lahan itu milik warga.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Jakarta Utara Sahat Sitorus mengatakan, saat ini pihaknya masih mengandalkan lahan di area Rumah Si Pitung untuk fasilitas parkir. Sebab, tidak mudah mendapatkan lahan yang pas. ”Sementara ini kami memanfaatkan lahan yang ada dulu,” ucapnya.

Meski begitu, Sahat menyatakan akan mencari lahan yang cocok untuk membangun fasilitas tersebut. Sebab, kata dia, Rumah Si Pitung memang membutuhkan lahan parkir tambahan. ”Bertahap akan kami buat fasilitas parkir,” jelasnya. (syn/mby/c7/bh

JAKARTA UTARA – Objek wisata Rumah Si Pitung di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, masih membutuhkan perhatian. Meski sudah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close